Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hadapi Valladolid, Koeman Diterpa Kebimbangan Soal Messi dan De Jong

Leonel Messi berpotensi kena akumulasi kartu kuning, saat hadapi Valladolid. (tribunnews.com/AFP)

MURIANEWS, Jepara- Pekan ke-29 Laliga Spanyol akan menyuguhkan pertandingan antara Barcelona Vs Valladolid, Selasa (6/4/2021) dinihari ini. Pertandingan ini sangat penting bagi Barcelona yang akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Nou Camp.

Kemenangan akan membuat mereka berhasil mempersempit jarak perolehan point dengan Atletico Madrid. Tambahan 3 angka di kendang dinihari nanti, akan membuat Barcelona hanya terpaut 1 point dari Atletico Madrid.

Peluang besar untuk mendapatkan kemenangan sebenarnya sangat terbuka lebar. Namun nyatanya, pelatih Ronald Koeman justru dihadapkan pada situasi bimbang. Hal ini menyangkut dua pemainnya, Leonel Messi dan Franky De Jong.

Apakah dua pemain ini akan diturunkan saat menghadapi tim lemah Valladolid, masih terus menjadi kebimbangan Koeman. Sebab setelah pertandingan ini, maka pada pekan ke-30 (11/4/2021) mereka sudah harus menjalani partai El-Clasico melawan Real Madrid.

Kebimbangan itu beralasan karena jika pada pertandingan melawan Valladolid ini baik Messi maupun De Jong terkena kartu kuning, maka mereka dipastikan harus absen dalam El-Clasico. Situasi ini tentunya tidak diinginkan Koeman. Sebaliknya dua pemain ini sangat dibutuhkan untuk bisa menggaransi kemenangan melawan Valladolid.

Baca: Menjamu Real Valladolid, Kesempatan Barcelona Menguntit Atletico Madrid

“Kami tahu dua pemain tersebut tinggal satu kartu lagi, tapi sejatinya ini bukan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan pemain karena ancaman kartu atau kebugaran,” ungkap Koeman di Marca, seperti yang dikutip oleh tribunnews.com, Senin (5/4/2021).

Koeman menyatakan, saat ini timnya masih menyisakan 10 pertandingan. Semuanya memiliki resiko yang harus dihadapi. Situasi ini menurutnya memang cukup membutuhkan pemikiran. Namun dirinya menyatakan siap mengambil keputusan terbaik.

“Kami memiliki sepuluh pertandingan sisa, selalu ada resiko tetapi hal terbaik adalah menyingkirkan tim yang menurut saya bisa kami menangkan,” tambahnya.

Leonel Messi sendiri, bisa dikatakan sedang berada dalam performa terbaiknya bersama Barcelona musim ini. Pemain internasional Argentina ini sudah berkontribusi terhadap  42 gol timnya, pada musim ini.

Rinciannya Messi telah menorehkan 29 gol dan 13 assist dari 37 laga di semua kompetisi. Saat ini Messi bahkan memimpin dalam daftar pencetak gol di Laliga Spanyol dengan 23 gol dan 10 assist.

Catatan yang lebih sensasional ditorehkan Messi sejak pergantian kalender tahun baru. Pemain jebolan La Masia itu telah berkontribusi sebanyak delapan gol bersama Barcelona dalam empat pertemuan terakhir melawan Real Valladolid di liga domestik. Seandainya Messi kembali berhasil mencetak gol dalam laga ini, ia akan kembali mencatatkan 30 gol per musim dalam 13 tahun berturut-turut.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona (3-4-3): Marc-Andre Ter Stegen (GK); Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet; Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Leonel Messi, Ousmane Dembele

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: tribunnews.com

Comments
Loading...