Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Markas Polres Kudus Dijaga Ketat Polisi Bersenjata Lengkap, Ini Sebabnya

Personel Polres Kudus bersenjata lengkap melakukan pengamanan di Mapolres Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus meningkatkan pengamanan dengan memperketat penjagaan di markas. Sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap disiagakkan.

Peningkatan pengamanan itu, dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Penjagaan ketat dilakukan mulai area pintu masuk Mapolres Kudus. Meliputi penggeledahan badan dan barang bawaan masyarakat, baik  yang masuk maupun keluar.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, Polres Kudus berupaya melakukan  langkah-langkah pencegahan. Menurutnya penjagaan yang dilakukan kini sangat ketat.

“Kami meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan. Baik di markas polisi atau tempat lain, terutama pada titik-titik rawan gangguan Kamtibmas,” ucapnya, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, masyarakat yang hendak masuk ke dalam Mapolres Kudus, harus melewati sejumlah pemeriksaan ketat. Petugas, lanjut dia, juga akan membantu mengarahkan masyarakat soal apa yang dibutuhkan di kantor polisi.

“Kami siapkan personel dengan senjata lengkap, dan rompi anti peluru. Pengamanan di polsek jajaran juga ditingkatkan sesuai SOP. Untuk upaya deteksi dini hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat Kudus untuk tidak perlu cemas. Dan meminta agar mmayarakat bisa melakukan kerja sama dengan memberikan informasi jika ada suatu hal yang mencurigakan di sekitarnya.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut mengamankan dan memelihara Kamtibmas agar Kudus selalu kondusif. Dan tidak terpancing dengan isu-isu hoaks yang meresahkan masyarakat. Mari bersama lawan teroris, informasikan kepada polisi jika ada yang tahu,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...