Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Diego Simeone Bantah Timnya Mulai Kehilangan Konsistensi

Luiz Suares, striker Atletico Madrid dalam sebuah moment saat berhadapan dengan Sevilla. (detik.com/AP/Angel Fernandez)

MURIANEWS, Kudus- Hasil buruk dalam beberapa pertandingan membuat Atletico Madrid disebut-sebut mengalami inkonsistensi. Sebagai pimpinan klasemen Laliga Spanyol, Atletico Madrid memang semakin rentan tersalip di tingkungan terakhir, perebutan gelar Juara Laliga Spanyol musim ini.

Memasuki pekan ke-29, Atletico mengalami ‘kesialan’ setelah dibekap Sevilla dengan skore 1-0, Senin (5/4/2021) dinihari. Kekalahan ini membuat jarak perolehan point mereka semakin menipis. Real Madrid hanya berjarak 3 point, dan Barcelona berjarak 4 point dan bahkan bisa 1 point, jika Selasa (6/4/2021) menang atas Valladolid.

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid menyatakan, timnya memang tengah mengalami masa-masa sulit. Situasi ini berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di awal hingga pertengahan musim ini. Namun pelatih asal Argentina ini menegaskan jika timnya sama sekali tidak goyah karena ini.

“Liga Spanyol itu berat sampai akhir di setiap perebutan gelar juara. Biasanya hanya dua tim (yang bersaing), begitu juga kami pada 2014 atau 2017, selalu terjadi balapan dua kuda,” ujar Simeone.

Dikatakannya, saat ini timnya memang sedang bersaing ketat, meskipun belakangan ini lebih banyak jeleknya, dari sisi hasil. Pihaknya harus menemukan cara agar para pemain bisa kembali mendapatkan hasil bagus, seperti diparuh pertama musim.

Baca: Atletico Madrid ‘Terbanting’ di Ramon Sanchez Pizjuan, Laliga Spanyol Masih Seru

Atletico memang sedang dalam tren yang kurang sip di Liga Spanyol. Luis Suarez dkk cuma menang empat kali, imbang empat kali, dan kalah dua kali dalam 10 pertandingan terakhir. Ini bertolak belakang dengan raihan mereka di awal musim. Ketika itu Luis Suarez dkk mampu mengumpulkan 50 point dari 19 pertandingan pertamanya.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Comments
Loading...