Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jelang Ramadan, Terminal Jati Kudus Masih Sepi

Terminal Tipe A Jati, Kudus hari ini, Senin (5/4/2021) tampak sepi dan belum ada tanda-tanda pemudik. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Menjelang Ramadan Terminal Tipe A, Jati, Kabupaten Kudus, Senin (5/4/2021) hari ini terpantau masih sepi. Belum terlihat ada tanda-tanda pemudik yang tiba, maupun berangkat menuju Jakarta.

Pengamatan MURIANEWS, terminal masih sepi. Pembeli tiket juga hanya beberapa saja. Deretan bus di halaman terminal juga belum terlihat.

Menurut Bambang Suyono, penjual tiket bus PO Haryanto, saat ini belum terlihat adanya tanda-tanda pemudik yang berangkat maupun tiba di Terminal Tipe A Jati, Kudus. Kondisi saat ini disebutnya masih landai.

“Biasanya pertengahan puasa sampai H-3 menjelang Ramadan baru ada tanda-tanda pemudik. Kalau saat ini belum ada,” katanya, Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut, Bambang menambahkan jadwal bus PO Haryanto dari Kudus ke Jakarta hanya ada pada pukul 17.30 WIB saja.

Sementara itu untuk rute Jakarta-Kudus jadwal  keberangkatan tersedia di pagi hari. Yakni pukul 06.00 WIB, 08.00 WIB, 09.00 WIB, dan 16.00 WIB. Harga tiketnya Rp 210 ribu. Harga itu berlaku juga untuk rute Jakarta-Kudus.

“Kalau misal nanti mulai ada pemudik, kami dari PO Haryanto memastikan tidak ada penumpang yang terlantar atau kehabisan bus,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Jati Kudus Indarto mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya sejauh ini belum ada tanda-tanda pemudik.

“Untuk saat ini masih landai dan belum ada tanda-tanda pemudik,” katanya, Senin (5/4/2021).

Dia menambahkan, untuk tahun ini belum dapat diprediksi jumlah pemudik ke Kudus. Menurutnya pihaknya masih memantau. “Saat ini masih landai dan untuk Kudus tahun ini belum bisa kami prediksi,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...