Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menjamu Real Valladolid, Kesempatan Barcelona Menguntit Atletico Madrid

Ronald Koeman, Pelatih Barcelona. (bola.net/AP)

MURIANEWS, Kudus- Laliga Racing Satander semakin seru memasuki pekan ke-29. Hasil-hasil pertandingan yang sudah berlangsung melahirkan situasi kompetitif diantara klub-klub besar yang mendominasi.

Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona, masih bersaing ketat untuk bisa mendapatkan gelar juara pada musim ini. Barcelona yang pada pekan ke-29 ini akan menjalani pertandingan paling ujung, berkesempatan besar untuk mendekati pimpinan klasemen, Atletico Madrid.

Barcelona akan menjamu tim papan bawah Real Valladolid, pada Selasa (6/4/2021) dinihari ini. Jika mampu meraih kemenangan pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Nou Camp ini,  Messi dkk akan kembali mengambil alih posisi ke-2 klasemen dari seteru abadinya Real Madrid.

Di atas kertas, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah diperkirakan mampu mengatasi perlawanan lawannya. Sebab secara kualitas, materi pemain Barcelona tetap lebih bagus  dibandingkan Valladolid yang saat ini hanya mampu nangkring di posisi 16 klasemen.

Messi dkk juga meraih hasil sangat bagus, setelah menang telak 6-1 atas tuan rumah Real Sociedad menjelang jeda internasional beberapa waktu lalu. Hasil terakhir itu paling tidak menunjukan betapa Barcelona di bawah polesan Ronald Koeman sedang dalam kondisi on-fire.

Sementara Valladolid sendiri pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional hanya mampu mencetak hasil imbang saat bersua Sevilla di kandangnya sendiri. Jika tidak ada kejutan luar biasa di Nou Camp, Selasa (6/4/2021) dinihari nanti, maka Valladolid tampaknya memang harus bersiap-siap menjadi tumbal bagi upaya Barcelona mempertebal kans menjadi juara.

Jika Barcelona mampu meraih kemenangan dari Valladolid maka nilai mereka akan menjadi 65 di klasemen sementara. Angka ini akan membuat jarak mereka dengan Real Madrid menjadi 3 point, sekaligus menggusurnya ke urutan ke-3 klasemen.

Sementara untuk Atletico Madrid, kemenangan Barcelona dari Vallodolid akan membuat tanda bahaya mereka menyala lebih kencang. Kemenangan Barcelona dari Valladolid akan memperpendek jarak dengan Atletico menjadi hanya selisih 1 point saja.

Baca: Atletico Madrid ‘Terbanting’ di Ramon Sanchez Pizjuan, Laliga Spanyol Masih Seru

Barcelona memang butuh kemenangan untuk bisa terus membuka kans meraih thropy pada musim ini. Menyusul tersingkirnya mereka di Liga Champions Eropa, maka Juara Laliga Spanyol adalah target bagi mereka di musim ini. Apalagi kans itu semakin membuka lebar, menyusul hasil-hasil yang terjadi pada pekan ke-29.

Disisi lain, Valladolid sendiri tengah menghadapi masalah di timnya. Beberapa pemain utamanya mengalami cidera, dan membuat mereka dalam kondisi kurang menguntungkan. Dari 89 pertemuan melawan Barcelona, mereka hanya mampu menang 14 kali dan 16 hasil imbang. Selebihnya mereka mengalami kekalahan.

Kemenangan dari Valladolid juga dibutuhkan Barcelona untuk bekal menjalani El-Classico pada pekan depan. Sesuai jadwal, mereka akan menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernebeu, Minggu (11/4/2021) nanti. Sehingga kemenangan dari Valladolid paling tidak akan semakin membuat Messi dkk menjadi termotivasi.

Penulis: Budi Erje

Editor:Budi Erje
Sumber: bola.net

Comments
Loading...