Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Atletico Madrid ‘Terbanting’ di Ramon Sanchez Pizjuan, Laliga Spanyol Masih Seru

Sevilla berhasil mengalahkan Atletico Madrid, 1-0 (0-0) di pertandingan pekan ke-29 Laliga Spanyol, Senin (5/4/2021) dinihari. (detik.com/ AP/Angel Fernandez)

MURIANEWS, Kudus- Klub Atletico Madrid, tampaknya mulai kehilangan konsistensinya di Laliga Racing Satander Spanyol, memasuki akhir musim ini. Pada laga pekan ke-29, mereka menderita kekalahan dari tuan rumah Sevilla, dengan skore 0-1.

Kekalahan Atletico Madrid ini membuat jarak mereka dengan Real Madrid dan Barcelona terpangkas. Meski masih tetap berada di paling atas klasemen sementara, namun kini Real Madrid menguntit tepat dibawahnya dengan hanya selisih 3 point.

Real Madrid sendiri, sebelumnya menang 2-0 atas Eibar di Stadion Santiago Bernabeau, Sabtu (3/4/2021). Dengan demikian perolehan nilai mereka menjadi 63, atau hanya selisih 3 point dari Atletico Madrid yang tetahan pada point 66, sampai pekan ke-29 ini.

Ancaman yang lain dipastikan akan datang dari Barcelona, yang baru akan bertanding pada Selasa (6/4/2021) dinihari nanti, menjamu Real Valladolid. Barca saat ini memiliki nilai 62, dengan satu pertandingan lebih sedikit. Jika mampu menang melawan Valladolid, maka Barca akan merangsek ke posisi ke-2 klasemen dengan nilai 65 atau hanya selisih 1 point dari Atletico Madrid.

Pertandingan Sevilla Vs Atletico sendiri berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla langsung menekan pertahanan Atletico. Pada babak pertama mereka bahkan mampu mendapatkan tendangan pinalti pada menit ke-7.

Namun sayang Lucas Ocampos gagal menuntaskannya menjadi gol.Sepakannya mampu dibendung oleh kiper Atletico, Jan Oblak. Tendangan Ocampos berhasil diblok oleh Jan Oblak.

Baca: Menjamu Real Valladolid, Kesempatan Barcelona Menguntit Atletico Madrid

Sevilla yang dimotori oleh Ivan Racitic dan Jesus Navas, masih terus mendominasi permainan. Pada menit ke-30 tendangan Jesus Navas melebar dari gawang Atletico. Begitupun tendangan voli Racitic, melebar disamping gawang Jan Obak.

Usaha Sevilla akhirnya baru berhasil saat memasuki menit-menit akhir babak ke-2. Sundulan Marcos Acuna akhirnya membuka kebuntuan, bagi upaya yang dilakukan oleh timnya. Berawal dari trobosan Suso ke Jesus Navas, bola kemudian dicrossing di depan gawang Bounou.

Acuna yang berdiri tak terkawal akhirnya mampu menyundul bola dan membawa timnya meraih nilai penuh di kandang. Sebaliknya Atletico yang berusaha untuk menyamakan kedudukan, upayanya mengalami kegagalan.

Peluang terbaik Atletico di masa injury time melalui Correa juga menguap sia-sia. Umpan Luis Suarez yang matang, gagal dituntaskannya menjadi gol. Tendangannya mampu diblok kiper Sevilla Bounou.

Dengan kemenangan ini, Sevilla masih bertahan di posisi ke-4 klasemen Laliga Spanyol dengan nilai 58. Tim besutan Julen Lopetegui meraup 18 kali kemenangan, 4 kali seri dan 7 kekalahan.

Sevilla: Yassine Bounou; Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan (Gudejl 87′); Lucas Ocampos (Vazquez 87′), Luuk De Jong (En-Nesyri 63′), Suso (Papu Gomez 77′)
Pelatih:Julen Lopetegui

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Mario Hermoso (Kondogbia 74′), Renan Lodi (Correa 34′); Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar (Herrera 74′), Saul Niguez; Luis Suarez
Pelatih:Diego Simeone

 

Editor: Budi Erje
Sumber:detik.com

Comments
Loading...