Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manchester United Kokoh Di Posisi Kedua Klasemen, Hajar  Brighton 2-1

Sebuah moment dalam pertandingan MU vs Brighton, Senin (5/4/2021) dinihari tadi. MU berhasil menang 2-0 atas lawanya. (kompas.com/AFP)

MURIANEWS, Kudus- Tim Setan Merah Manchester United mengukuhkan posisinya kedua Liga Premier Inggris, setelah berhasil mengalahkan tamunya, Brighton 2-1 (0-1), di Stadion Old Trafford, Senin (5//4/2021) dinihari tadi.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang lewat gol-gol yang dilesakan oleh Marcus Rashford (’62) dan Mason Greenwood (’83). Sebelumnya tim tamu unggul lebih dulu melalui Dany Welbeck, yang merupakan eks pemain Mancheseter United pada menit ke-13.

Hasil ini membuat Harry Maguire dkk berhasil meraup point penuh, dan terus memantapkan diri di posisi kedua klasemen Premier League dengan nilai 60 dari hasil 17 kali kemenangan, 9 seri dan 4 kekalahan.

Kemenangan ini juga masih terus mengamankan Manchester United di zona Liga Champions Eropa, sekaligus memperlebar jarak dengan Leichester City yang berada di urutan ke-3 klasemen. Leichester City sendiri pada Minggu (4/4/2021) mendapatkan hasil buruk di kandangnya sendiri. Mereka digebuk Manchester City dengan skore 0-2, Minggu (4/4/2021) dinihari.

Menghadapi Brighton, Setan Merah sempat dikagetkan dengan gol Danny Welbeck, pada menit ke-13. Praktis sejak itu, mereka harus bekerja keras untuk bisa mengejar ketinggalan, hingga memasuki babak ke-dua.

Usaha mereka baru berhasil membuahkan gol pada menit-62, saat Marchus Rashford berhasil memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes. Tendangan kaki kanan Rashford meluncur cantik kei pojok kiri gawang Brighton.

Gol kemenangan Manchester United akhirnya lahir pada menit ke-83. Bruno Fernandes kembali menjadi pemain penting bagi serangan-serangan timnya. Merangsek hingga kotak pinalti lawan, Fernandes berhasil mengirimkan umpan kea rah Paul Pogba.

Tendangan voli dilepaskan oleh Pogba, namun perkenaan bolanya tidak sempurna. Beruntung bola meluncur ke arah Greenwood, yang kemudian menyundul bola hingga masuk ke gawang Brighton.

Seperti dilansir kompas.com, ini adalah gol pertama Greenwood yang tercipta melalui sundulan. Sepanjang karirnya di Manchester United, ini adalah golnya yang  ke-30. Sementara itu, kemenangan Manchester United atas Brighton ini merupakan yang ke-6 dengan proses tertinggal lebih dulu, sepanjang musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri pada pertandingan ini membuat kejutan dengan mencadangkan De Gea di posisi penjaga gawang. Posisinya digantikan oleh Henderson, kendatipun sebenarnya De Gea sudah kembali dari Spanyol usai menegok kelahiran anaknya.

Melalui manunt.com, Ole Gunnar Solskjaer secara garis besar menyebut timnya sempat mengalami kepanikan usai terjadinya gol Dany Welbeck untuk Brighton. Namun dirinya merasa senang dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukan para pemainnya sepanjang laga. Hasil ini menurutnya sangat penting bagi timnya, untuk bisa terus mendapatkan tempat terbaik di Klasemen Premier League musim ini.

 

MAN UNITED vs BRIGHTON 2-1 (Rashford 62′, Greenwood 83’/Welbeck 13′)
MAN UNITED (4-2-3-1): 26-Henderson; 29-Wan-Bissaka, 2-Lindelof, 5-Maguire, 23-Shaw; 17-Fred, 6-Pogba (39-McTominay 84′); 10-Rashford (21-James 72′), 18-Fernandes, 11-Greenwood; 7-Cavani (34-Van de Beek 81′). Cadangan: 13-Grant, 1-De Gea, 33-Williams, 38-Tuanzebe, 31-Matic, 19-Diallo. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (NOR).
BRIGHTON (3-4-3): 26-Sanchez; 3-White, 5-Dunk, 34-Veltman; 13-Gross, 14-Lallana, 8-Bissouma, 15-Moder; 18-Welbeck, 11-Trossard (10-Mac Allister 63′), 9-Maupay. Cadangan: 23-Steele, 29-Zeqiri, 6-Karbownik, 16-Jahanbakhsh, 25-Caicedo, 19-Izquierdo, , 24-Propper. Pelatih: Graham Potter.

Editor: Budi Erje
Sumber: kompas,com, manunt.com

Comments
Loading...