Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Para Bendahara Cabor KONI Grobogan Diberi Pemahaman Aturan Pengadaan Barang dan Jasa

Para bendahara cabor KONI Grobogan mengikuti sosialisasi pengadaan barang dan jasa. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – KONI Grobogan menggelar sosialisasi pengadaan barang dan jasa bagi para bendahara cabang olahraga (cabor), Sabtu (3/4/2021), Sosialisasi yang dilangsungkan di Gedung Riptaloka, Setda Grobogan tersebut dibuka oleh Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman.

Dalam sosialisasi ini dihadirkan tiga orang narasumber. Yakni, Kepala Disporabudpar Grobogan Ngadino, Kabag Unit Layanan Pengadaan Setda Grobogan Heru Dwi Cahyono, dan Budi Hartanto dari Inspektorat yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Audit Internal KONI Grobogan.

Sekretaris Umum KONI Grobogan Edi Susanto mengatakan, peserta sosialisasi adalah para bendahara yang jumlahnya ada 54 orang, sesuai dengan banyaknya cabor yang ada saat ini.

“Cabor kita saat ini ada 54. Jadi, peserta sosialisasinya ada 54 orang. Yakni, masing-masing bendahara cabor,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini, Pemkab Grobogan sudah memberikan dana hibah kepada KONI Grobogan yang nilainya cukup besar. Di mana, sebagian besar dana tersebut disalurkan pada cabor.

Agar dana yang diterima bisa dikelola dengan baik, maka para bendahara cabor perlu mendapatkan pemahaman tentang tata kelola keuangan yang baik serta mekanisme pengadaan barang dan jasa sesuai ketentuan yang berlaku.

Dari latar belakang inilah, pihaknya perlu mengadakan sosialisasi masalah tersebut pada para bendahara cabor.

Edi menambahkan, setelah mengikuti sosialisasi ini, para bendahara cabor diharapkan bisa mengetahui dan memahami kebijakan pemerintah tentang olahraga.

Kemudian, para bendahara juga memahami mekanisme pangadaan barang dan jasa dengan sistem elektronik dan memahami prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang benar.

“Jadi pada prinsipnya, kita ingin agar dana yang diterima semua cabor dikelola dengan baik sesuai mekanisme yang berlaku,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...