Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengemudi Fortuner yang Acungkan Pistol di Duren Sawit Tercatat Sebagai CEO Restock.id, Akun Google Jadi Sasaran Netizen

Muhammad Farid Andika . (Detik/istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Aksi koboi jalanan yang dilakukan Muhammad Farid Andika alias MFA (36) di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) menggerkan jagat maya.

Dari video dan narasi yang beredar, pengemudi mobil Fortuner bernopol B 1673 SJV itu disebutkan menabrak pengendara sepeda motor. Pengemudi mobil ini lalu disebut marah-marah dan mengacungkan pistol ke warga yang menghalanginya.

Tak sampai 24 jam, Polda Metro Jaya menangkap Muhammad Farid Andika. Lantas siapakah Muhammad Farid Andika ini?

Dilansir dari Detik.com, Sabtu (3/4/2021), Muhammad Farid Andika diduga menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) start up Restock.id

Pada bagian informasi ‘Tim Kami’ di laman Restock.id, Muhammad Farid Andika disebutkan sebagai Direktur Utama yang memimpin pengurusan atas seluruh kegiatan usaha Restock.

Farid ikut yang ikut mendirikan Restock dan tercatat sebagai co-founder menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Farid juga memiliki Sertifikasi Fintech P2P Lending pada tahun 2019 dan sertifikasi Wakil Manager Investasi pada tahun 2013. Muhamad Farid Andika disebutkan berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia perbankan, ritel dan konsultasi keuangan.

Netizen yang geram, akhirnya menjadikan akun Google Restock.Id sebagai sasaran.

“Akun tersebut mendapat ribuan review bintang 1 di Google, beserta commentar dari netizen,” mengutip akun Twitter @InfoJakarta, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus menjelaskan, pengemudi Fortuner berinisial MFA berhasil diamankan petugas kurang dari 24 jam. Ia ditangkap di salah satu parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan.

Penangkapan itu dilakukan setelah tim Ditlantas bersama dengan Dit Krimum Polda Metro Jaya melakukan pendalaman terhadap video yang beredar di media sosial.

Video tersebut merekam tindakan MFA yang memarahi seorang pengendara sepeda motor yang berjenis kelamin perempuan dan kemudian mengeluarkan senjata api.

Setelah itu, polisi melakukan pelacakan dan pengidentifikasian terhadap mobil pelaku yang memiliki nomor polisi B 1673 SJV.

Polisi kemudian mendatangi kediamannya namun MFA tidak ada di rumah. Berbekal informasi dari orang tua MFA, polisi kemudian meringkus MFA di parkiran salah satu mal di Jakarta Selatan.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku rupanya membawa airsoft gun. Pelaku juga diketahui memiliki kartu anggota menembak ‘Perbakin Basis Shooting Club.

Terkait hal ini, Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswandarta menegaskan bahwa Muhammad Farid Andika bukan anggota Perbakin.

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...