Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Sosialisasikan 4 Pilar, Marwan Jafar: Terorisme Musuh Bangsa

Suasana sosialisasi 4 pilar oleh Marwan Jafar yang hadir secara virtual (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Bangsa Indonesia saat ini tengah dikoyak oleh ancaman radikalisme dan terorisme. Bahkan aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu, harus menjadi antisipasi bersama.

Dalam hal ini, semua elemen masyarakat harus bersatu untuk menangkal terisme itu. Sebab, radikalisme dan terorisme dapat mengancam Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPR RI Marwan Ja’far saat membuka acara sosialisasi 4 pilar secara virtual di Kecamatan Winong, Jumat (2/4/2021).

“Sekarang kita juga perlu bersama-sama menangkal dan melawan gerakan intoleransi, radikalisme dan terorisme. Ingat, teroris adalah musuh bangsa,” katanya.

Sosialisasi itu dilakukan bersama dengan pemuda dan jajaran Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Garda Bangsa Kecamatan Winong, Pucakwangi, Jakenan, dan Jaken.

Dia menyebut, tantangan bangsa belakangan ini semakin berat. Sebab, bangsa dihadapkan dengan ancaman pihak tertentu yang menginginkan bangsa ini tercerai berai melalui pemahaman intoleransi dan radikalisme. Masyarakat jangan hanya sekadar memahami nilai kebangsaan, tetapi juga menjadikan laku hidup.

“Semua elemen masyarakat perlu semakin meningkatkan solidaritas kebangsaan untuk menjawab tantangan tersebut. Solidaritas merupakan bagian dari pemahaman atas nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai, mayoritas masyakat Indonesia masih memegang prinsip kebangsaan yang menyatukan keberagaman. Hal itu merupakan modal penting yang harus selalu dipupuk agar tantangan serta ancaman bangsa dapat diatasi bersama.

“Bangsa ini dapat bangkit dari keterpurukan kalau semua pihak bersinergi dalam bingkai persatuan. Pemerintah harus melayani rakyatnya dengan layak dan baik. Begitu pula masyarakat, juga saling mendukung demi kemajuan negeri yang penuh potensi ini,” tegasnya.

Reporter: Cholis Anwar
Edutor: Supriyadi

Comments
Loading...