Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terpeleset, Kakek 70 Tahun di Grobogan Meninggal di Saluran Irigasi

Jenazah kakek 70 yang hanyut di saluran irigasi dievakuasi tim SAR gabungan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Setelah dicari beberapa jam, seorang kakek berusia 70 tahun yang dilaporkan tenggelam di saluran irigasi di Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, Grobogan, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketahui bernama Kasdi, warga setempat.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan mengungkapkan, korban dilaporkan tenggelam di saluran irigasi waduk Kedungombo sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah mendapat laporan, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian.

“Sekitar pukul 21.00 WIB, korban berhasil ditemukan. Lokasi penemuan korban berjarak sekitar satu kilometer dari titik tenggelam. Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Toroh untuk dilakukan pemeriksaan atau visum,” jelasnya, Jumat (2/4/2021).

Ia menjelaskan, sehabis magrib, korban bersama anaknya pergi ke sawah untuk melihat tempat persemaian padi. Setelah selesai, korban dan anaknya bermaksud pulang dengan melewati jembatan kecil (sasak) yang melintasi saluran irigasi.

Saat melintasi jembatan dalam kondisi gelap dan agak licin, korban terpeleset dan jatuh ke saluran irigasi. Melihat kejadian itu, anak korban sudah berusaha menolong tetapi tidak berhasil karena arus air saat itu cukup deras dan menyebabkan korban hanyut.

“Kemudian, anak korban minta bantuan warga untuk mencari bapaknya. Dari perangkat desa juga melaporkan kejadian itu dan langsung kita lakukan pencarian bersama berbagai pihak. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR kita nyatakan selesai,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...