Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tim TAA Dirlantas Polda Jateng Terjun Langsung Telusuri Penyebab Laka Maut di Pati

Kondisi mobil ringsek usai tertabrak truk tangki (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Dirlantas Polda Jateng akan terjun langsung untuk mencari penyebab kecelakaan maut di jalan Pati-Kudus. Apalagi, dalam kecelakaan tersebut ada empat orang yang meninggal di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Pati AKP Maulana Ozar membenarkan ikhwal rencana kedatangan Tim TAA Dirlantas Polda Jateng tersebut. Bahkan dikatakan hal itu memang sudah pasti akan dilakukan.

Baca: Kecelakaan Maut di Jalan Pantura Pati-Kudus, Empat Orang Meninggal dan Satu Kritis

“Itu jelas. Tim TAA besok turun untuk mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya, Jumat (2/4/202).

Ozar menambahkan, dengan adanya rekaman CCTV yang sudah didapatkan itu, setidaknya Tim TAA akan sangat terbantu. Sebab dari rekaman itu akan sangat jelas pihak mana yang menjadi penyeb kecelakaan.

Baca: Terekam CCTV, Begini Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut di Jalan Pantura Pati-Kudus

“Karena dari posisi crash terakhir, kita sudah bisa menduga, bisa memutuskan bahwa kesalahan ada di supir Avanza,” terangnya.

Melihat rekaman CCTV itu, lanjut Ozar, terlihat jelas kalau supir Avanza tidak menginjak rem dan tak bisa mengendalikan mobil yang dikendalikan

Baca: Korban Kecelakaan Maut Jalan Pati-Kudus Warga Jawa Timur, Polisi Temukan Kartu Anggota Satpam PT Shelter Jatim

“Jadi memang kencang sekali. Sangat kelihatan dan sang sopir tak bisa mengendalikan mobilnya,” herannya.

Atas kejadian ini, pihaknya meminta semua pengendara bisa lebih hati-hati. Jika memang merasa sudah lelah ataupun ngantuk, pihaknya berharap para sopir bisa beristirahat dan tak memaksakan diri.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...