Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kecelakaan Maut di Jalan Pantura Pati-Kudus, Empat Orang Meninggal dan Satu Kritis

Kecelakaan maut antara truk tangki dengan Avanza terjadi di Jalan Pati-Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pati-Kudus, tepatnya di Desa Kaliampo, Kecamatan Margorejo, Jumat (2/4/202) petang. Kecelakaan itu terjadi antara mobil Avanza dengan truk tangki.

Menurut keterangan saksi, Eko Prasetyo, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Mobil Avanza dengan nomor polisi W 1747 TX melaju dari arah barat (Kudus) menuju timur (Pati Kota). Sementara truk tangki dengan nomor polisi L 9384 UJ melaju dari arah berlawanan.

Baca: Terekam CCTV, Begini Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut di Jalan Pantura Pati-Kudus

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pengemudi Avanza diduga hendak menyalip mobil yang ada di depannya.

Namun, pada saat mobil dibelokkan, diduga sopir terlalu ke kanan. Sementara truk tangki dari arah berlawanan sudah dekat dan kecelakaan tak bisa dihindari.

“Kalau saya lihat, tadi kayaknya yang Avanza mau nyalip dari sisi kanan. Tapi malah tertabrak truk tangki dari belakang. Ada yang bilang sempat terjepit di antara truk dari arah timur. Tapi saya tidak tahu pastinya karena truk yang depan sudah tidak ada,” katanya.

Baca: Korban Kecelakaan Maut Jalan Pati-Kudus Warga Jawa Timur, Polisi Temukan Kartu Anggota Satpam PT Shelter Jatim

Eko mengakui, sebelum kecelakaan terjadi, kondisi jalan memang cukup ramai. Bahkan di depan truk tangki juga terdapat truk kontainer. Ia pun tak menduga pengemudi Avanza nekat menyalip hingga berakibat fatal.

“Kondisinya tadi ramai, tapi tidak tahu juga kok tiba-tiba mau nyalip,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, mobil Avanza tersebut terdapat lima penumpang. Empat dikabarkan meninggal dunia dan satu kritis.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari Kanit Laka Polres Pati terkait kabar lima penumpang tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...