Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pastikan Paskah di Kudus Kondusif, Kapolres dan Dandim Terjun Langsung ke Gereja

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma bersama Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto menjnjau pelaksanaan ibadah di gereja. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma bersama Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengecek langsung peryaan Jumat Agung menjelang Paskah ke sejumlah gereja di Kudus, Jumat (2/4/2021). Hal itu dilakukan, untuk memastikan perayaan di gereja dalam kondisi aman dan kondusif.

Salah satunya Gereja Isa Almasih Kudus. Tak hanya itu, sejumlah personel yang melaksanakan pengamanan menjelang Paskah juga dikontrol, untuk memastikan pengamanan yang dilakukan telah sesuai dengan SOP yang dimiliki Polri.

“Bukan kami tidak percaya dengan tugas anggota. Tapi yang paling penting itu memberi support secara moril kepada mereka, sehingga dalam pelaksanaanya akan penuh semangat dan tanggung jawab,” Kata kapolres.

Lebih lanjut ia mengatakan, sudah menurunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan menjelang Paskah mulai Rabu (31/3/2021). Dengan tujuan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah.

“Peningkatan patroli kami lakukan, baik dari anggota Polres Kudus atau polsek jajaran,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menekankan kepada panitia gereja ataupun para jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pelaksanan Paskah menjadi nyaman, aman dan sehat.

“Cuci tangan, alat ukur suhu tubuh harus ada. Jemaat yang melakukan ibadah tatap muka juga harus memakai masker, menjaga jarak dan dalam kondisi yang sehat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Kudus bersama Brimbob Pati juga telah melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kudus. Belasan personel telah mengecek setiap sudut-sudut gereja dengan metal detector dan ispection mirror. Anjing pelacak juga dikerahkan dalam pelaksanaan sterilisasi itu.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...