Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pengemudi Fortuner yang Acungkan Pistol di Duren Sawit Ditangkap Polisi

Pengemudi mobil Fortuner bernopol B 1673 SJV saat terlibat kecelakaan di Duren Sawit Jakarta Timur. (Tangkap layar)

MURIANEWS, Jakarta – Petugas kepolisian bergerak cepat dalam menangani aksi koboi jalanan yang dilakukan pengemudi Fortuner bernopol  B 1673 SJV di Duren Sawit, Jakarta Timur. Tak sampai 24 jam, petugas berhasil menangkap pengemudi yang mengacungkan pistol itu untuk dimintai keterangan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus menjelaskan, pengemudi Fortuner tersebut diketahui berinisial MFA. Ia ditangkap di salah satu parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan. Penangkapan itu dilakukan setelah tim Ditlantas bersama dengan Dit Krimum Polda Metro Jaya melakukan pendalaman terhadap video yang beredar di media sosial.

Video tersebut merekam tindakan MFA yang memerahi seorang pengedara sepeda motor yang berjenis kelamin perempuan dan kemudian mengeluarkan senjata api.

Setelah itu, polisi melakukan pelacakan dan pengidentifikasian terhadap mobil pelaku yang memiliki nomor polisi B 1673 SJV.

Baca: Viral Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol saat Terlibat Kecelakaan di Duren Sawit Jakarta, Kini Diburu Polisi

“Kemudian mengetahui kalau kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan, Patal Senayan,” ungkap Yusri,” Yusri dalam keterangan persnya di gedung Ditkrimum, Polda Metro Jaya, Jumat (2/4/) siang seperti dikutip CNN Indonesia.

Polisi kemudian mendatangi kediamannya namun MFA tidak ada di rumah. Berbekal informasi dari orang tua MFA, polisi kemudian meringkus MFA di parkiran salah satu mal di Jakarta Selatan.

“Sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman,” tutur Yusri.

Sebelumnya, video aksi koboi di Duren Sawit itu viral di media sosial dan menjadi bahan perbincangan warganet.

Dari video dan narasi yang beredar, pengemudi mobil Fortuner bernopol B 1673 SJV itu disebutkan menabrak pengendara sepeda motor di daerah Duren Sawit dini hari tadi. Pengemudi mobil ini lalu disebut marah-marah ke warga yang menghalanginya.

Baca: Video Mesum Berdurasi 30 Detik Gegerkan Jagat Maya, Pemeran Wanita Baru Berusia 15 Tahun

Agar bisa lewat, pengemudi Fortuner ini mengacungkan pistolnya. “Gua jalan aja ya!” ucap pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Warga dan pengguna jalan yang berhenti untuk menolong pengemudi sepeda motor yang terlibat kecelakaan kemudian membiarkan pengemudi dan Mobil Fortuner tersebut meninggalkan lokasi kejadian karena ancaman pistol tersebut.

“Waduh (melihat pengemudi mobil Fortuner mengacungkan pistol dengan membuka kaca pintu), ya udah jalan aja pak jalan aja sana. Cabut-cabut, urusan sama polisi besok ya,” ujar salah satu warga yang merekam video tersebut.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...