Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Setelah Dua Bulan Dibuka, Pengunjung Bioskop di Kudus Baru Berangsur Naik

Bioskop NSC Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bioskop di Kabupaten Kudus New Star Cineplex (NSC) sudah dua bulan kembali beroperasi di masa pandemi. Beberapa pekan awal dibuka, jumlah pengunung masih sangat sepi. Namun kini disebut mulai naik.

General Manager Kudus City Walk Mal dan Area Manager Bioskop NSC Satriya Agus Priyono menyebut, kenaikan terjadi sekitar 15 persen. Ini dihitung sejak dibukanya bioskop pada 29 Januari 2021 lalu.

Dia menyampaikan sebulan pertama dibukanya bioskop saat weekend satu studio hanya diisi 10 penonton. Sedangkan saat ini setiap weekend bisa diisi 20 sampai 25 orang di tiap-tiap studio.

Lalu, di hari biasa pada sebulan pertama dibuka, per studio hanya diisi lima sampai sepuluh orang. Sedangkan saat  ini per studio rata-rata diisi 15 orang.

“Sudah ada kenaikan 15 persen. Tapi belum signifikan. Kalau dibandingkan dengan sebelum pandemi memang masih jauh,” katanya, Jumat (2/4/2021).

Lebih lanjut saat ini bioskop tetap dibuka dengan protokol kesehatan. Dalam sehari ada tiga film yang diputar di dua studio dari tiga studio yang ada.

“Kalau biasanya sebelum pandemi itu muter enam sampai tujuh film. Kalau sekarang hanya tiga film. Satu studio kapasitasnya 150, sekarang hanya kami gunakan untuk 50 sampai 60 orang terkait prokes,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat tidak perlu takut untuk menonton film di bioskop. Sebab, menurutnya protokol kesehatan sudah dijalankan dengan ketat.

“Masyarakat tidak perlu takut ke bioskop. Karena kami sudah siapkan protokol kesehatan yang ketat supaya masyarakat bisa aman dan nyaman. Kami juga lakukan fogging disinfektan di studio setiap film selesai,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...