Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bawa Pisau dan Teriak Slogan Terorisme di Masjidil Haram, Pria di Mekkah Diamankan Polisi

Ilustrasi. (Detik/Getty Image)

MURIANEWS, Mekkah – Kepolisian Mekkah mengamankan seorang pria di Masjidil Haram, Selasa (30/3/2021) waktu setempat. Pria tersebut diamankan lantaran membawa pisau dan meneriakkan slogan yang mendukung aksi terorisme.

Mengutip Detik.com yang dilansir dari Arab News dan The National News, Jumat (2/4/2021), pria itu diketahui meneriakkan ekspresi mendukung kelompok dan organisasi teroris usai diselenggarakan salat Ashar di lantai pertama Masjidil Haram.

“Pasukan Keamanan menangkap pria tersebut segera dan prosedur hukum telah diambil terhadapnya,” kata juru bicara kepolisian Mekah.

Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al Sudais, mengatakan penggunaan ekspresi ekstremis rasis berada di luar doktrin agama Islam.

“Tidak menghormati kesucian tempat ibadah. Tuhan telah menjadikan Masjidil Haram sebagai tempat ibadah, termasuk shalat, tawaf dan melaksanakan haji,” ujar Sudais.

Tidak ada korban yang dilaporkan akibat kejadian tersebut. Saat ini petugas kepolisian juga masih memeriksa pria tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Penulia: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...