Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pengcab FORKI Pati Dilantik, Pengprov Target Satu Medali Emas di PON

Ketua Umum Pengprov Forki Jateng Bambang Raya Saputra (Kanan) memberikan bendera FORKI kepada Tedi (Kiri) (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Pengurus cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Pati resmi dilantik, Kamis (1/4/2021). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengprov Forki Jateng Bambang Raya Saputra di RM Resto Winong dengan menaati protokol kesehatan.

Bambang mengatakan, Kabupaten Pati ini sebenarnya mempunyai potensi di bidang karate. Bahkan dari hasil pengamatan yang dilakukan, ada banyak atlet karate potensial yang membanggakan.

“Saya pernah menjadi pelatih di Pati, jadi saya paham betul bagaimana kondisi atlet karate di Pati. Termasuk yang pertama mengenalkan karate juga saya,” katanya.

Pelantikan ini, lanjutnya, juga untuk menjemput Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Sekalipun untuk Forki Pati belum ada atlet yang masuk ke PON, tetapi setidaknya 12 yang lolos bisa menjadi motifasi bagi yang lain.

“Kita mempunyai 12 atlet yang siap berlaga di PON Papua. Segaja tidak saya sebutkan nama-namanya, karena saya tidak ingin ini menjadi beban bagi mereka,” terangnya.

Dari 12 atlet Forki itu, dirinya berharap mendapatkan satu medali emas. Menurutnya ini sangat realistis mengingat pembinaan dan optimisme para atlet yang kian kuat.

“Tidak banyak, hanya satu medali emas aja. Tidak banyak. Kalau itu tercapai, saya akan sangat bangga. Siapapun nanti yang menjadi juara (di PON), kami akan berikan hadiah,” ucapnya.

Sementara Ketua Pengcab Forki Pati Tedi Setia Budi mengaku akan memperkuat pembinaan para atlet. Tentunya dalam hal ini butuh kerjasama dari semua pihak, terutama dari pemerintah daerah maupun KONI Pati.

“Ini kedua kalinya bagi saya diamanati menjadi ketua Forki. Soliditas dan profesionalitas atlet akan kami bangun semaksimal mungkin,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...