Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sekolah di Kudus Diminta Persiapkan Diri Hadapi Pembelajaran Tatap Muka

Ilustrasi: Sekolah tatap muka di masa pandemi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, meminta agar semua sekolahan di Kudus baik, SD ataupun SMP untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal tersebut sebagai antisipasi jika seluruh sekolah di Kota Kretek nanti sudah diperbolehkan menggelar PTM. Meski, saat ini baru ada satu sekolahan di bawah naungan Disdikpora Kudus yakni SMP 1 Jekulo. Dan tiga sekolah tingkat SMA sederajat yang ditunjuk untuk menggelar simulasi PTM.

Plt Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada mengatakan, tidak ada salahnya seluruh sekolahan dari berbagai tingkat di Kudus mempersiapkan diri untuk menghadapi PTM. Sehingga, ketika PTM sudah diperbolehkan sekolah akan selalu siap.

“Seperti sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan harus sudah siap. Tidak ada salahnya juga mulai persiapan dulu,” katanya, Kamis (1/4/2021).

Sarana prasarana yang harus dipersiapkan, lanjut dia, seperti, tempat cuci tangan atau hand sanitizer dengan jumlah mencukupi. Kemudian, thermogun, masker cadangan untuk persiapan, hingga pengecekan alat-alat hingga obat-obatan di unit kesehatan sekolah (UKS).

Pihaknya juga sudah mempersiapkan face shield yang akan didistribusikan untuk sekolahan yang akan menggelar pembelajan tatap muka.

“SMP 1 Jekulo kami sudah siapkan, dan akan kami berikan saat menjelang simulasi PTM nanti. Ini utamanya yang untuk menggelar simulasi PTM dulu, lainnya menyusul. Kalau semua sekolah diberikan sekarang bisa rusak,” jelasnya.

Dengan persiapan yang lebih awal, diharapkan ketika Kabupaten Kudus sudah masuk zona hijau dan PTM sudah diperbolehkan semua sekolah di Kudus pun sudah siap. Pihaknya juga berharap evaluasi simulasi PTM nanti akan berdampak baik.

“Doakan saja simulasi PTM nanti sukses, dan PTM akan bertambah lagi,” pungkasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...