Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Sekolah Tatap Muka, PMI Gelar Rapid Antigen Gratis untuk Guru di Blora

PMI Blora menggelar rapidtest kepada guru di Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan rapid antigen kepada 350 guru di Kabupaten Blora secara gratis. Rapid Antigen tersebut akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan dengan berkoordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, karena sasaran adalah para guru.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mengatakan, rapid antigen gratis ini diharapkan bisa membantu menyukseskan rencana pembelajaran tatap muka. Khususnya bagi guru yang belum terfasilitasi atau terjadwal akan dilakukan vaksinasi.

“Untuk tahap pertama rapid dilakukan di Klinik PMI Blora dan akan dilakukan sebanyak 60 guru yang sudah mendaftar. Selebihnya nanti akan di kecamatan-kecamatan,” katanya, Kamis (01/04/2021).

Untuk kelancaran rapid antigen, PMI Blora juga telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19. Dinas Kesehatan PMI Kabupaten Blora juga telah menyiapkan dokter dan tenaga medis yang ada di Klinik PMI Blora. Pembagian di kecamatan-kecamatan juga dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Rapid antigen ini atas dukungan dari PMI pusat, dan sangat membantu bagi dunia pendidikan khususnya di Blora, dan masyarakat,” jelasnya

Sementara itu Kepala Markas PMI Blora Dwi Puji Rahayu menambahkan selain kepada guru-guru, rapidtest antigen juga diperuntukkan kepada masyarakat. Pelaksanaanya dilakukan bertahap.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...