Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pesan Hartopo ke Pejabat Baru: Jangan Mau Diatur Pimpinan yang Punya Kepentingan Pribadi

Plt Bupati Kudus HM Hartopo usai melantik 65 pejabat fungsional di lingkup Pemkab Kudus di Pendapa Kabupatem Kudus, Kamis (1/4/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mewanti-wanti kepada semua pejabat fungsional di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kudus untuk jangan mau diatur pimpinan yang memiliki kepentingan pribadi untuk dirinya sendiri.

Hal tersebut, ditekankan Hartopo usai melantik 65 pejabat fungsional di lingkup Pemkab Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (1/4/2021).

“Walau ada prinsip loyal, tapi jika pimpinannya seperti itu, jangan loyal, harus dipertimbangakan,” katanya.

Hartopo pun tak menampik fenomena tersebut di kalangan Pemkab Kudus. Oleh karena itulah para pejabat fungsional maupun seluruh ASN di lingkup Pemkab Kudus harus bisa mempertimbangkan sikapnya.

“Karena pimpinan juga belum tentu benar, apalagi pejabat fungsional punya tugas yang khusus dan spesifik,” ungkapnya.

Selain itu, Hartopo juga mewanti-wanti agar jabatan yang disandang saat ini tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu.

“Jabatan yang telah diberikan saat ini adalah amanah dari masyarakat Kudus. Oleh karena itu jangan sampai dipersalahgunakan untuk mencari keuntungan pribadi maupun kelompok. Gunakanlah kewenangan yang diberikan untuk mengabdi kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, integritas ASN juga ditekankan. Agar dalam melaksanakan tugas yang diberikan agar dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab selama mengabdi.

“Loyalitas dan integritas harus ditanamkan dalam diri ASN untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Yang paling utama, bekerja harus dilandasi dengan niatan ibadah, bukan hanya memandang dari sisi duniawi saja,” tandasnya.

Untuk diketahui, 65 jabatan fungsional tersebut di antaranya terdiri dari perencana penilai, pengelola pengadaan barang jasa, administrasi kesehatan, arsiparis, penata ruang, polisi Pamong Praja, dan guru.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...