Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

24 Atlet dan Pelatih Hoki Jateng Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

Atlet hoki Jateng divaksin dosis pertama di Klinik Pratama Masyithoh Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 20 atlet hoki dan empat pelatih hoki Jawa Tengah divaksin hari ini di Klinik Pratama Masyithoh, Desa Sunggingan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Vaksinasi itu merupakan dosis pertama.

Sebanyak 20 atlet hoki dan empat pelatih itu merupakan proyeksi PON XX di Papua. Menurut Sekretaris Umum KONI Kudus Achmad Faisal, pihaknya memprioritaskan yang hendak proyeksi PON Papua.

“Untuk yang proyeksi PON itu ada 46 orang. Tapi beberapa sudah ada yang divaksin. Hari ini hanya atlet hoki Jateng yang TC di Kudus,” katanya, Kamis (1/4/2021).

Menurut Faisal, sejauh ini atlet dari tiga cabor yang sudah divaksin. Mulai dari hoki, voli pantai, dan bulu tangkis. Tiga cabor tersebut keseluruhannya proyeksi ke PON.

“Yang sudah baru tiga cabor itu. Yang lain belum tahu. Nanti kami koordinasi dulu dengan Bu Andini (Satgas Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi),” terangnya.

Lebih lanjut, Faisal mengatakan atlet hoki itu nantinya akan divaksin dosis kedua dua pekan lagi. Sementara atlet di Kudus lainnya akan segera diagendakan.

“Harapan dengan adanya vaksinasi ini atlet bisa tanding di PON Papua dengan maksimal,” ujar dia.

Pelatih tim hoki putra Jateng proyeksi PON XX Papua Yuli Irsanto yang sudah divaksin berharap vaksinasi dapat memutus rantai Covid-19. Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini Covid-19 segera mereda dan bagi masyarakat jangan ragu untuk divaksin karena untuk memutus rantai Covid-19,” ujarnya.

Salah seorang atlet hoki Jawa Tengah asal Brebes Iqbal Arief Wijaksono mengaku tidak ada keluhan usai divaksin. Dia berharap dengan adanya vaksinasi dapat memutus Covid-19.

“Ini dosis pertama. Harapannya sehat dan bisa terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...