Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gusdurian Pati Gelar Vaksinasi untuk Lansia di Kelenteng Hok Tik Bio

Salah seorang lansia saat dilakukan suntik vaksin (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Gusdurian Kabupaten Pati menggelar vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia (lansia) di Kelenteng Hok Tik Bio. Langkah itu dilakukan lantaran masih banyak lansia yang belum mendapatkan vaksin.

Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto mengatakan, total ada 300-an vaksin lebih yang dapat disuntikkan kepada lansia dan masyarakat umum. Vaksin tersebut merupakan vaksin pemberian Pemkab Pati untuk Gusdurian.

“Ini kerja sosial. Awalnya mereka mengeluh belum divaksin. Padahal pekerjaan mereka cukup beresiko tertular Covid-19,” katanya, Kamis (1/4/2021).

Berdasarkan keluhan tersebut, jaringan Gusdurian kemudian meminta kerjasama dengan pemkab agar berkenan memberikan kuota vaksin. Tidak hanya itu, pihaknya juga dibantu oleh Polres dan Kodim 0817/Pati.

“Masyarakat cukup antusias, karena kita mengadakan vaksin ini adalah untuk kemanusian, untuk memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat tak perlu takut disuntik vaksin. Karena dengan begitu, akan meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

Sementara Yemima Wahyuni, salah seorang lansia yang disuntik vaksin mengaku sangat senang. Sebagai seorang yang saban hari berjuakan di toko, tentunya sangat rentan tertular. Apalagi pembeli terkadang ada juga yang tidak menggunakan masker.

“Setelah divaksin, perasaan jadi lebih tenang. Istilahnya lega lah. Kalau sebelum di vaksin, saya sendiri kan was-was, takut terkena corona,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...