Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pascaserangan di Mabes Polri, Polres Blora Perketat Pengamanan Markas

Petugas melakukan pengamanan ketat di Mapolres Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di markas komando (mako) di wilayahnya. Itu dilakukan menyusul peristiwa penyerangan di Mabes Polri, oleh terduga terirus pada Rabu (31/03/2021) kemarin.

Kapolres mengungkapkan, pihaknya tidak mau underestimate, meskipun wilayah Kabupaten Blora aman dan kondusif. Sehingga anggotanya harus tetap waspada dan siap siaga.

“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan mako, baik Mako Polres maupun mako polsek jajaran,” katanyam Kamis (01/04/2021).

Petugas gabungan dari piket Provost dan piket Sabhara melakukan penjagaan dan pemeriksaan secara ketat kepada tamu atau pengunjung Mapolres Blora. Setiap tamu yang masuk wajib lapor dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Menurutnya, peningkatan pengamanan tersebut dikarenakan situasi dan kondisi kamtibmas nasional yang terjadi baru-baru ini, tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh terhadap situasi keamanan di tingkat wilayah.

Baca: Perempuan Penyerang Mabes Polri Generasi Milenial dan Berideologi ISIS, Ini Identitasnya

Ia juga menuturkan pihaknya akan melaksanakan patroli rutin bersama TNI/Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat Blora, kami akan menggelar patroli gabungan TNI-Polri dari tingkat polres hingga polsek. Apalagi menjelang Hari Paskah Tahun 2021,” terangnya.

Selain itu, dirinya memberi arahan agar jajaran polsek melaksanakan patroli di objek vital seperti di tempat ibadah dan kantor pemerintahan.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...