Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Rumah di Rejosari Terbakar Usai Ada Suara Ledakan, Pemilik Kena Luka Bakar

Petugas sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran menimpa rumah milik Gunarto (38), warga Dusun Bedoyo, Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Rabu (31/3/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Meski demikian, pemilik rumah sempat dilarikan ke klinik lantaran mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian, Gunarto dan anaknya yang bernama Wisnu (16) mendengar ada suara ledakan dari arah belakang. Saat itu, keduanya sedang berada di ruang depan.

Selanjutnya, keduanya segera berlarian ke belakang untuk mengecek apa yang terjadi.

Setelah diperiksa, ternyata ruang dapur sudah dalam kondisi terbakar. Melihat kejadian ini, keduanya kemudian berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan ini, warga sekitar segera berdatangan untuk melakukan pemadaman. Namun, kobaran api yang cepat membesar mengakibatkan upaya pemadaman tidak mudah dilakukan.

Saat api makin membesar, Gunarto sempat masuk ke dalam rumah untuk mencari kunci kendaraan. Tindakan ini mengakibatkan Gunarto sempat terkena api dan mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya.

Amukan si jago merah baru bisa teratasi setelah ada bantuan armada damkar dari Pos Wirosari. Meski demikian, petugas dibantu warga masih butuh waktu lebih dari satu jam untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Kapolsek Kradenan AKP Lamsir mengungkapkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran diperkirakan berasal dari api kompor yang lupa dimatikan.

“Sebelum kejadian, salah satu keluarga sempat memasak mi instan menggunakan kompor gas. Selesai masak, kemungkinan kompornya lupa dimatikan sehingga memicu kebakaran. Saat itu, di dalam ruang dapur tersebut terdapat jeriken yang di dalamnya berisi BBM jenis pertalite,” jelasnya.

Akibat kebakaran tersebut, satu rumah berikut barang yang ada di dalamnya habis terbakar. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 80 juta.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...