Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Kudus Apresiasi Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I 2021

Plt Bupati Kudus HM Hartopo bersama Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto menunjukkan nota kesepakatan TMMD Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kudus yang rampung Rabu (31/3/2021) hari ini.

Pelaksanaan TMMD di desa tersebut berupa pengecoran jalan sepanjang 645 meter dengan lebar tiga meter dan ketebalan 15 cm. Turut dilaksanakan pula berbagai penyuluhan dan progam pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan selama sebulan penuh.

“Dari pemkab sangat mengapresiasi, betonisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di sana dalam berbagai hal,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat menutup pelaksanaan TMMD di Pendapa Kabupaten, Rabu (31/3/2021).

Hartopo mengatakan, perbaikan jalan sangat penting untuk mendongkrak roda perekonomian di desa. Oleh karena itu, pihaknya menilai perbaikan jalan yang dilaksanakan di Desa Mijen sangatlah tepat.

Pasalnya, akses jalan wilayah pinggiran tersebut cukup buruk. Dampaknya, perekonomian tak berjalan dengan baik. Pihaknya berharap adanya perbaikan jalan ikut meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Akses jalan yang baik akan membuka banyak peluang agar ekonomi rakyat membaik,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengapresiasi segala penyuluhan maupun edukasi kepada masyarakat. Salah satunya adalah sosialisasi wawasan kebangsaan sangat penting untuk meningkatkan patriotisme.

“Sosialisasi terkait NKRI sangat penting untuk masyarakat pedesaan. Programnya bagus-bagus. Warga juga menyambut gembira atas program-program dari TMMD,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...