Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masih Banyak Pengendara Bandel Parkir di Area PKL City Walk Sunan Kudus

Sejumlah kendaraan roda dua parkir di kawasan PKL City Walk Sunan Kudus. (MURIANEWS/Angara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan City Walk Sunan Kudus sudah hampir sepekan ini mulai menempati lapaknya.  City Walk Sunan Kudus pun kini kian dipadati para pecinta kuliner di malam hari.

Namun sayang, hingga hari ke lima masih banyak pengendara yang memarkirkan kendaraannya di sebelah tenda-tenda PKL. Padahal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus telah memberi rambu larangan parkir di area tersebut.

“Sudah kami perintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menata parkir di sana. Karena semuanya harus parkir di sisi kiri jalan,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, Rabu (31/3/2021).

Pihaknya pun meminta Dishub untuk segera menyiagakan petugas di kawasan City Walk Sunan Kudus. Guna mengatur para pengunjung City Walk Sunan Kudus untuk memarkirkan kendaraannya di lajur kiri Jalan Sunan Kudus.

“Ini jadi pekerjaan rumahnya Dishub, kalau tidak dijalankan kepala dinasnya ndablek,” tegas Hartopo.

Dihubungi terpisah, Kepala Dishub Kudus Abdul Halil mengatakan, pihaknya telah memberi rambu peringatan dilarang parkir di kawasan tersebut. Namun memang masyarakat yang belum bisa tertib.

“Sudah kami sosialisasikan, kami beri rambu juga, tapi kesadaran masyarakat memang masih rendah,” kata dia.

Baca: Nekat Parkir di Sisi Utara City Walk Kudus, Kendaraan Akan Digembok dan Didenda

Pihaknya pun berharap pos pantau di kawasan tersebut bisa segera digunakan. Dengan begitu fungsi pengawasannya bisa segera dijalankan. Dia pun mengklaim jika telah menerjunkan petugas untuk penataan di sana.

“Nanti fungsi pengawasannya bagaimana kita tingkatkan lagi. Karena kerjaan kami tidak hanya soal ini juga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pekojan Kudus resmi menempati dan berjualan di kawasan City Walk Sunan Kudus mulai Jumat (26/3/2021) malam.

Doa bersama di depan maskot City Walk pun sempat dilakukan sebelum para pedagang mengawali malam pertamanya untuk berjualan di lokasi baru tersebut. Setelah sebelumnya, mereka sempat direlokasi di Gang 1.

Pengunjung yang ingin menikmati kuliner di kawasan tersebut pun diwajibkan memarkirkan kendaraannya di sebelah kiri jalan. Sementara untuk sebelah kanan jalan hanya boleh dipergunakan untuk berjualan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...