Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PR Sukun Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng, Bakal Bahas Isra Miraj Hingga Pandemi

Sinau bareng bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng  dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Ngemplak Desa Gondosari Kecamatan Gebog, Selasa (2/4/2019) malam. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Kudus – Perusahaan Rokok (PR) Sukun Kudus kembali menggelar pengajian dengan menghadirkan ulama sekaligus budayawan Cak Nun serta Kiai Kanjeng. Pengajian bertajuk “Gondelan Klambine Kanjeng Nabi” kali ini digelar secara virtual, Kamis (1/4/2021) mulai pukul 19.30 WIB.

Pengajian tersebut, bakal disiarkan secara langsung di channel Youtube PR Sukun, MURIANEWS TV, dan CakNun.com.

“Sinau Bareng ini diselenggarakan oleh Sukun secara live streaming dari Rumah Maiyah Kadipiro,” kata Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto, Rabu (31/3/2021).

Sinau bareng kali ini, juga akan mengusung tema yang sama. Yakni mengajak masyarakat luas belajar mengenai Isra Miraj Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Namun juga ada bahasan baru dalam sinau kali ini,” ujar Anton, panggilan akrab Deka Hendratmanto.

Bahasan baru tersebut, adalah membabarkan tentang apakah Kanjeng Nabi pernah mengalami keadaan yang sama seperti pandemi saat ini. Serta bagaimana cara menghadapi dan menyikapinya.

“Bagaimana Nabi menghadapi keadaan-keadaan yang sulit seperti saat ini. ya wabah, susahnya hidup, stres, sulit mencari kerja, dan lainnya,” terangnya.

Acara ini, lanjut Anton, juga sebagai kegiatan pembuka oleh Sukun untuk kembali berkegiatan bersama masyarakat, setelah setahun terhenti karena pandemi Covid-19.

Sukun sendiri, sambung dia, sudah ketiga kali menggelar Sinau Bareng Bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng, dengan mengusung tema besar “Gondelan Klambine Kanjeng Nabi”.

Dikaitkan dengan visi untuk selalu dekat dengan masyarakat, Sukun juga berharap Cak Nun memberikan masukan bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat pada situasi saat dan seperti ini.

Sebagai tambahan informasi, pada masa pandemi ini, Sukun tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada karyawan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...