Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Video Maling Motor di Wonogiri Dihakimi dengan Cara Dicabuti Kumisnya Viral, Begini Kata Polisi

Tangkap layar video viral maling dicabuti kumisnya di Wonogiri. (Facebook/Kepo Iya)

MURIANEWS, Wonogiri – Video penangkapan maling motor di Wonogiri viral di media sosial (medsos). Hal itu terjadi setelah akun Facebook Kepo Iya mengunggah video maling motor tersebut dihakimi dengan cara mencabuti kumis.

Sontak, video berdurasi 38 detik itu langsung mencuri perhatian netizen. Dalam video tersebut pelaku yang mengenakan jaket biru dongker pasrah saat sejumlah warga mencabuti kumisnya.

“WONOGIRI. #MALING MOTOR KETANGKAP WARGA DAN CARA UNIK WARGA PERLAKUKAN PELAKUNYA JADI VIRAL . Pencuri Sepeda Motor Beat Di Batu kidul Baturetno, Berhasil di tangkap semalam. Pelaku berhasil di tangkap di kawasan Giriwoyo Wonogiri dan pelaku telah di amankan di polsek.giriwoyo,” tulis pengguna akun Facebook itu pada keterangan video maling motor yang viral di Wonogiri itu.

Kasatreskrim, AKP Supardi saat dikonfirmasi Solopos.com, mengakui kejadian pencurian motor itu terjadi di wilayah Kecamatan Baturerno, Wonogiri, pada Minggu (28/3/2021).

Baca: Viral Video Oknum Polwan Pati Kepergok Suami saat Bermesraan di Kamar Hotel Semarang

Setelah berhasil ditangkap, warga menghakimi pelaku dengan cara mencabuti kumisnya. Namun, polisi segera bertindak dan mengamankan pelaku.

Kepolisian setempat memberi pemahaman kepada warga agar ketika menangkap pelaku kejahatan tidak dihakimi sendiri. Setelah diberi pemahaman, lanjut Supardi, warga menerima dan menyadari bahwa aksi main hakim sendiri merupakan tindakan salah.

Saat ini masyarakat sudah menerima kejadian dalam rekaman video yang viral itu dan kasus itu sedang ditangani Polres Wonogiri. Pelaku pencurian motor itu juga sudah ditahan polisi.

“Karena saat itu ada massa banyak dan mencabuti kumis pelaku, ya kami menyanyangkan dan berharap tidak terulang lagi. Pelaku tidak dipukuli dan tidak mengalami luka-luka. Kami mengimbau masyarakat agar ketika mengamankan tersangka segera menghubungi kepolisian terdekat. Jangan main hakim sendiri,” katanya, Selasa (30/3/2021).

Baca: Teman Laki-Laki Polwan Pati saat Kepergok Suami di Kamar Hotel Semarang Juga Polisi, Kini Ditangani Propam

Supardi mengatakan pelaku pencurian motor tersebut berinisial OS, 24, warga Baturetno, Wonogiri. Persitiwa itu terjadi pada Minggu, sekitar pukul 18.15 WIB. Tersangka mencuri sepeda motor Honda Beat milik warga setempat.

“Saat itu pemilik motor sedang Salat Magrib dan motornya berada di teras rumah. Setelah salat sepeda motornya sudah tidak ada,” ungkapnya.

Ia mengatakan maling motor dalam video yang viral di Wonogiri itu berhasil ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Wonogiri guna penyelidikan lebih lanjut.

“Alasan pelaku mencuri karena faktor ekonomi. Sebenarnya pelaku warga Jakarta namun mempunyai istri warga Baturetno. Pelaku mengaku baru melakukan pencurian kali pertama,” kata Supardi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...