Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Peran Vita Marissa di Balik Raihan Emas Owi-Butet dalam Olimpiade Rio 2016

Vita Marissa, legenda hidup bulu tangkis Indonesia. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Vita Marissa disebut sebagai orang di balik layar yang dapat mengantarkan Tontowi Ahmad-Liliani Natsir (Owi-Butet) di Olimpiade Rio 2016.

Saat ini Vita Marissa melatih di PB Djarum, usai Legenda hidup bulu tangkis Indonesia itu purna tugas dari Pelatnas PBSI.

Vita Marissa menceritakan pengalamannya menjadi orang di balik layar keberhasilan Owi-Butet meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Berawal dari saran dari Yoppy Rosimin (Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation), pada 2015 lalu, sehingga Vita memilih melatih di Pelatnas PBSI.

“Sebenarnya idenya koh Yoppy. Setelah juara Kejurnas PBSI 2015 bersama Rafiddias (Rafiddias Akhdan Nugroho) saya dikasih pilihan boleh di luar Pelatnas atau membantu di Pelatnas. Akhirnya pilih bantu-bantu di Pelatnas. Akhir 2015 saya sudah asisten pelatih,” kata Vita, Selasa (30/3/2021) GOR Djarum Kudus.

Selama di Pelatnas itu, Vita berperan untuk mendukung sekaligus menjadi sparing partner bagi Owi-Butet yang hendak berlaga di Olimpiade Rio 2016. Mulai dari lawan latihan hingga rekan curhat bagi Liliyana Natsir.

“Akhirnya ya pilih dukung mereka. Kebetulan dengan Butet kan saya sudah akrab juga. Jadi sparing partner iya, mantan partner iya, teman curhat juga iya,” terang perempuan kelahiran Jakarta, 4 Januari 1981 itu.

Baca: Purna Tugas di Pelatnas PBSI, Legenda Bulu Tangkis Vita Marissa Kini Melatih di PB Djarum

Saat ini atau tepatnya per Januari 2021 lalu, Vita fokus melatih atlet PB Djarum. Dia mendapatkan tugas untuk melatih atlet PB Djarum U-19 hingga atlet dewasa.

Menurutnya melatih di Pelatnas atau di PB Djarum sama saja. “Yang penting sama-sama mengabdi untuk badminton,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...