Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Atlet PB Djarum Dominasi Pelatnas PBSI 2021

Ilustrasi bulu tangkis (Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memanggil 87 atlet untuk mengikuti pelatnas tahun 2021. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan nomor SKEP/006/1.3/III/2021. Dari total 87 atlet yang memperkuat Pelatnas PBSI itu, PB Djarum menjadi penyumbang terbanyak dengan 34 atlet.

Berdasarkan sumber yang dihimpun MURIANEWS melalui akun Instagram resmi bulu tangkis Indonesia @badminton.ina, PB Djarum menjadi penyumbang terbanyak dengan 34 atlet. Lalu diikuti PB Jaya Raya dengan 21 atlet, PB Exist dengan 20 atlet, PB Mutiara lima atlet, PB Tangkas empat atlet, dan SGS tiga atlet.

Sebanyak 34 atlet PB Djarum tersebar di beberapa sektor. Di sektor tunggal putra utama ada dua atlet PB Djarum. Terdiri dari Shesar Hiren Rhustavito dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Kemudian di sektor tunggal putra pratama juga diisi dua atlet PB Djarum. Yakni Bobby Setiabudi dan Syabda Perkasa Belawa. Sementara di sektor tunggal putri utama diisi Nandini Putri Arumni.

Di sektor tunggal putri pratama ada tiga nama atlet PB Djarum. Mulai dari Aisyah Sativa Fatetani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Bilqis Prasista. Berlanjut di sektor ganda putra utama ada lima atlet PB Djarum. Mereka terdiri dari Kevin Sanjaya Sukamuljo, Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.

Selanjutnya di sektor ganda putra pratama ada tiga atlet PB Djarum yang menghuni Pelatnas PBSI. Yakni Rahmat Hidayat, Muhammad Rayhan Nur Fadillah, dan Mohammad Ahsan. Sementara di sektor ganda putri utama diisi empat atlet PB Djarum. Mulai dari Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Atlet PB Djarum juga mengisi sektor ganda putri pratama. Totalnya ada tiga atlet. Yakni Kelly Larissa, Nethania Irawan, dan Febi Setianingrum.

Sektor ganda campuran utama juga dihuni berbagai nama atlet PB Djarum. Di antaranya Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy, dan Mychelle Crhystine Bandaso.

Kemudian ada nama Akbar Bintang Cahyono, Andika Ramadiansyah, Marsheilla Gischa Islami, Rehan Naufal Kusharjanto, dan Lisa Ayu Kusumawati. Sedangkan di sektor ganda campuran pratama terdapat satu nama atlet PB Djarum, Indah Cahya Sari Jamil.

Menanggapi dominasi atlet PB Djarum di Pelatnas PBSI 2021, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin Kudus mengapresiasi atlet PB Djarum yang memperkuat Pelatnas PBSI 2021. Dia berharap atlet PB Djarum bisa terus berprestasi.

“Ya terima kasih dan apresiasi juga. Semoga atlet PB Djarum yang nenghuni Pelatnas bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” katanya, Selasa (30/3/2021).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...