Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Proliga Batal, Skuad Sukun Badak Kudus Tetap Maksimalkan Latihan

Atlet Sukun Badak Kudus berlatih di GOR Sukun Sport Center belum lama ini. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Even bola voli kasta tertinggi di Tanah Air bertajuk Proliga dipastikan tidak bergulir tahun ini. Penyebabnya, karena belum adanya dukungan dengan pihak sponsor. Namun, skuad Sukun Badak Kudus tetap maksimalkan latihan.

Batalnya penyelenggaraan Proliga tahun ini tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nomor: 032/PP/PBVSI/III/2021.

Tertera di poin dua surat edaran tersebut, “Bersama ini kami selaku Penyelenggara Kompetisi Bola Voli PROLIGA 2021 menyampaikan bahwa sampai saat ini kami belum mendapatkan konfirmasi kerja sama dengan pihak sponsor Proliga 2021”.

Kemudian berlanjut di poin ketiga dijelaskan kepastian tentang Proliga yang tidak diselenggarakan untuk tahun ini.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka dengan ini disampaikan bahwa Penyelenggaraan Kompetisi Bola Voli PROLIGA 2021 kami putuskan tidak diselenggarakan”.

Pada poin kelima dijelaskan bahwa penyelenggaraan Proliga baru akan digelar tahun depan. Yakni mulai bulan Januari sampai dengan Maret 2022.

Kendati Proliga batal bergulir tahun ini, skuad Sukun Badak Kudus tetap memaksimalkan latihan. Hanya, porsi latihannya lebih ke pembinaan. Bukan lagi fokus untuk persiapan Proliga.

“Benar bahwa perhelatan Proliga 2021 diputuskan tidak digelar oleh PB PBVSI dan akan kembali diputar lagi Januari sampai Maret 2022,” kata Pelatih Kudus Sukun Badak, Rohadi Mulyo, Selasa (30/3/2021).

Lebih lanjut, Rohadi menyampaikan latihan pembinaan tetap berjalan. Ketika ditanya jumlah atlet proyeksi Proliga, Rohadi belum bisa memberikan keterangan. Sebab, jumlah skuad bisa berubah bergantung pada situasi.

“Belum bisa diinventarisir. Bisa juga semua skuad inti berubah. Karena bergantung pada kondisi atlet saat Proliga tahun depan,” sambungnya.

Rohadi berharap ketika Proliga kembali digelar bisa mendapatkan atlet yang berkualitas untuk mengarungi Proliga tahun depan. “Harapannya bisa dapat skuad yang berkualitas. Karena situasi tahun ini dengan tahun depan pastinya berbeda,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...