Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Atlet Binaraga Jepara Rebut Medali di Kejurprov Jateng

Dua atlet Jepara berhasil meraih medali di Kejurorov Jateng. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Prestasi membanggakan ditunjukan para atlet Binarga asal Jepara dalam kejuaraan provinsi (kejurprov) Binaraga Jawa Tengah. Dalam kejuaraan yang dihelat Persatuan Binaraga – Fitnes Indonesia (PBFI) Jawa Tengah itu, dua atlet Jepara berhasil merebut dua medali di dua kelas berbeda.

Ketua Tim PBFI Jepara, Robin menyatakan, Kejurprov Binaraga Jawa Tengah digelar di Salatiga selama dua hari pada 27 dan 28 Maret 2021. Dalam kejuaraan ini ada 10 nomor yang dipertandingan.

Tim Jepara sendiri, ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

Dari kejuaraan tersebut, Timnya akhirnya mampu merebut dua medali. Masing-masing diperoleh dari Mohammad Mustafian dan Jony Kukuh. Dua atlet ini mampu mempersembahkan medali emas dan perak setelah menyisihkan atlet-atlet perwakilan dari daerah-daerah se-Jawa Tengah.

Muhammad Mustafian yang turun di kelas 70 kg berhasil meraih medali perak. Sedangkan Jony Kukuh yang turun di kelas 60 kg berhasil meraih medali emas.

“Prestasi di Kejurprov Jawa Tengah kemarin, tentu menggembirakan kami. Hasil ini sangat bagus bagi kami. Ini memberi kami motifasi lebih kuat, di dalam melakukan pembinaan atlet binaraga di Jepara,” ujar Robin, Senin (29/3/2021).

Sementara itu, Ketua KONI Jepara, Samsul Anwar menyatakan sangat gembira dengan hasil yang diraih para binaragawan Jepara di Kejurprov Binaraga Jawa Tengah. Meski dua medali, masing-masing emas dan perak, prestasi ini setidaknya memberi bukti bahwa cabang binaraga ini memiliki potensi bagus di Jepara.

Prestasi ini juga menjadi sebuah awal yang baik, mengingat belum lama PBFI secara resmi menjadi organisasi cabor yang memisah dari PABSI (Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia).

Prestasi ini diharapkannya bisa terus dikembangkan dan dipertahankan. Terutama nanti di ajang Poprov Jawa Tengah 2022, prestasi ini harus bisa dipertahankan. Pihaknya berharap PBFI Jepara bisa menyumbangkan medali di ajang olahraga multi even se-Jawa Tengah tersebut.

Dari Kejurprov ini, setidaknya PBFI Jepara sudah mulai bisa memetakan kekuatan untuk cabang Binaraga di Jawa Tengah.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan dari Tim PBFI Jepara ini. Terima kasih, sudah memberi nama harum bagi Jepara. Selanjutnya kami berharap, PBFI Jepara terus fokus untuk bisa berprestasi lebih baik lagi di ajang Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang,” tandasnya.

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...