Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kantor KONI Kudus Jadi Rebutan, Kunci Ruangan Sudah Diganti Kubu Musorkablub

Kantor KONI Kudus yang berlokasi di Komplek GOR Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Kudus yang berlokasi di Komplek GOR Kudus, Desa Wergu Wetan Kecamatan Kota, Kudus jadi rebutan dua ketua KONI Kudus.

Yakni Ketua KONI Kudus yang dilengserkan Antoni Alfin dan Ketua KONI Musorkablub yang baru saja dilantik Imam Triyanto. Aparat kepolisian dan Kodim 0722/Kudus pun sempat menyiagakan personelnya di sekitar kantor, Senin (29/3/2021).

Ketika dikonfirmasi, Antoni Alfin mengatakan pihaknya masih menganggap penyelenggaraan musorkablub adalah cacat hukum. Selain itu, proses gugatannya juga kini sudah diproses oleh Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI).

“Ini sudah masuk dalam ranah gugatan, dan sidang pertama mediasi akan dilaksanakan pada Senin 5 April 2021, harusnya sabar dulu,” katanya.

Antoni sendiri, sudah tidak bisa masuk ke dalam ruangannya. Hal tersebut dikarenakan KONI di bawah pimpinan Imam telah mengganti kunci pintu ruangan Ketua KONI. “Harusnya ada barang pribadi saya yang tertinggal di sana,” ujar dia.

Sementara Ketua KONI Kudus Imam Triyanto melalui kuasa hukumnya Yusuf Istanto menyebutkan jika Antoni Alfin sebenarnya diperbolehkan berada di Kantor KONI Kudus, dengan tujuan kepentingan olahraga.

Baca: Pengurus KONI Kudus Hasil Musorkablub Dilantik, Ketua KONI Jateng: Saya Tanggung Jawab

Namun, tidak diperbolehkan menggunakan kantor KONI Kudus atas nama KONI. “Sebagai sesama insan olahraga silakan datang ke kantor ini, tetapi untuk rapat kepengurusan tidak bisa,” ungakpnya.

Pasalnya, sambung dia, kepengurusan KONI 2021-2025 sudah dilantik dan mendapatkan SK secara sah dari KONI Jawa Tengah. Yakni dengan Nomor 57/S.K./III/2021 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI masa bakti 2021-2025.

SK tersebut juga, katanya, sekaligus mencabut SK Nomor 53/S.K/XII/2018 tanggal 6 Desember 2018 untuk masa bakti KONI 2019-2023.‎

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...