Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PCNU Pati Kutuk Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Ketua PCNU Pati KH Yusuf Hasyim saat memberikan keterangan (MURIANES/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, menjadi perhatian semua pihak. Apalagi, aksi tersebut dinilai dapat mengancam kerukunan umat beragama dan mengancam kebihnekaan di Indonesia.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati pun mengutuk keras aksi tersebut. Sebab, selain dapat menghilangkan nyawa seseorang, aksi teror itu juga membuat masyarakat khawatir.

Ketua PCNU Pati KH Yusuf Hasyim menilai, bom bunuh diri itu merupakan tindakan biadab dan tidak manusiawi. Apalagi, sata itu banyak jemaat Gereja Katedral yang sedang melakukan ibadah.

“Itu merupakan tindakan anarkisme, radikalisme yang dilarang oleh agama apapun dan bertentangan dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia,” katanya, Senin (29/3/2021).

Pihaknya pun meminta kepolisian mengusust tuntas kasus tersebut. Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar dalang dibalik peledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar itu juga ditangkap.

“Usut tuntas siapa dalang dan pelaku dibalik bom bunuh diri itu,” tegasnya.

Beliau juga meminta agar umat islam maupun masyarakat Indonesia agar tetap tenang. Hidup dengan rukun, menjaga persatuan dan kesatuan, keberagamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Mari kita jaga keberagamaan ini, Bhineka Tunggal Ika yang selama ini kita jalin, kita jaga bersama-sama,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...