Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Teror Bom, Petugas Gabungan Patroli ke Gereja-Gereja di Kudus

Patroli TNI-Polri di Gereja Evangelista Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Usai terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar petugas di berbagai wilayah memperketat pengamanan. Tak terkecuali di Kota Kretek, petugas gabungan TNI-Polri meningkatkan keamanan di sejumlah gereja di Kabupaten Kudus.

Sejumlah objek vital lain pun turut dipatroli untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, ketertiban, masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, pihaknya mengerahkan anggota hingga ke jajaran polsek untuk memperketat patroli. Dan meningkatkan keamanan di sejumlah gereja dan objek vital di Kudus.

“Pastinya kami  ada peningkatan patroli pengamanan  di wilayah Kudus,” katanya, Senin (29/3/2021)

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adhi menjelaskan, pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri bukan hanya dilakukan di gereja yang melakukan peribadatan atau menggelar kegiatan saja. Begitu juga dengan gereja yang tidak melakukan kegiatan juga turut dijaga.

“Kami siagakan ratusan personel baik Polres Kudus atau polsek jajaran. Kami rutinkan giat patroli pengamanan. Tadi malam dan pagi tadi kami juga sudah melakukan patroli memastikan tidak ada gangguan kamtibmas di sejumlah gereja dan objek vital lain,” jelasnya.

Ia merincikan, sejumlah lokasi yang sudah dilakukan pemantauan patroli yakni Gereja Injil Tanah Jawa, Gereja Evangelista, Jalan A Yani, Jalan Kenari, Gereja Isa Almasih, GKMI Kudus, Simpang Tujuh, Jalan Jendral Sudian, dan masih ada beberapa lokasi lain.

“Nanti malam kami kembali lakukan patroli pengamanan rutin. Agar wilayah Kudus selalu dalam keadaan aman dan terkendali serta tidak ada kejadian yang menonjol,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, patroli pengamanan keliling dengan Polres Kudus sudah merupakan rutinitas untuk menjaga ketertiban di wilayah Kabupaten Kudus. Pihaknya ingin menciptakan suasana Kota Kretek menjadi aman dan nyaman.

“Jangan takut teror dan jangan menyebarkan hoaks yang bisa membuat masyarakat merasa tidak nyaman. Karena Kudus masih selalu kondusif, kami lakukan pengamanan setiap saat,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...