Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pascateror Bom di Makassar, Polres Blora Tingkatkan Patroli ke Gereja

Polisi dan TNI patroli dan berjaga di salah satu gereja di Kabupaten Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Usai terjadinya bom di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) kemarin, jajaran kepolisian di Indonesia melalukan peningkatan pengamanan. Termasuk di Kabupaten Blora, polisi meningkatkan patroli di sejumlah gereja.

Tak hanya gereja, patroli juga menyasar tempat-tempat ibadah lain dan objek vital di Kabupaten Blora. Patroli juga melibatkan aparat TNI. Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama  mengungkapkan pihaknya tidak mau menganggap remeh, meskipun situasi di Blora saat ini aman dan kondusif. Sehingga pihaknya tetap harus selalu siap siaga dan waspada.

“Kita tidak boleh underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Tentunya kita gandeng juga TNI Kodim Blora untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat,” katanya, Senin (29/03/2021).

Tidak hanya gereja ataupun tempat ibadah lainnya, di beberapa lokasi keramaian masyarakat ataupun kawasan perumahan juga tak luput dari sasaran patroli petugas keamanan.

Baca: Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Berusaha Masuk Gereja, Pastor: Ditahan Jemaat Hingga Ikut Terbakar

Kapolres Blora menambahkan, jika upaya ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas pascaledakan bom di Makassar. Adapun teknis pelaksanaannya adalah penggelaran patroli gabungan yang akan melibatkan TNI serta elemen masyarakat lainnya.

“Kami imbau masyarakat tidak panik. Karena personel kami bersama-sama TNI, dan elemen lainnya telah disebar untuk menjamin rasa aman dan memastikan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...