Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bom Bunuh Diri di Makassar, Polres Pati Siagakan Pasukan untuk Penjagaan Gereja

Petugas saat melakukan patroli di gereja (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Adanya insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, membuat pihak kepolisian harus melakukan antisipasi dini. Bahkan jajaran Polres Pati pun mulai melakukan pengamanan di Gereja.

Tak hanya itu, jajaran kepolisian juga menyiagakan pasukan untuk menjaga gereja setiap ada prosesi peribadatan. Hal ini agar para umat kristiani merasa aman saat menjalankan ibadah.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, untuk patroli gereja memang akan rutin dilakukan. Apalagi adanya insiden bom bunuh diri itu, secara tidak langsung membuat umat kristiani ketakutan.

“Karena itu, kami menyiagakan pasukan untuk terus melakukan patroli saat mereka (umat kriatiani) menjalankan ibadah,” katanya, Senin (29/3/2021).

Adapun sasaran patroli sendiri adalah di Gereja Santo Yusuf di Jalan Kamandowo dengan jumlah jemaah sekitar 200 orang. Selain itu juga di GITJ jalan Sunan Muria dengan jumlah 80 jemaah.

Tidak hanya itu, patroli juga dilakukan di Gereja Isa Almasih di Jalan Dr Wahidin. Sementara yang ada di desa, petugas menyiagakan masing-masing Bhabinkamtibmas.

Dalam setiap patroli, pihaknya juga menyampaikan agar para jemaat tidak perlu panik atau pun khawatir. Apalagi petugasnya sudah siap siaga untuk mengantisipasi adanya ancaman teror.

“Dengan adanya insiden bom bunuh diri oleh kelompok teroris di Gereja Katedral Makasar agar tidak takut melaksanakan ibadah,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga tetap mengimbau agar para jemaah tetap menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...