Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dua Atlet Sukun Tennis Club Masuk Kontingen Jateng untuk Popnas XVI

Petenis Sukun Tennis Club Raphael Dandi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak dua atlet Sukun Tennis Club berhasil menembus skuad Jawa Tengah untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI mendatang. Mereka berhasil menyingkirkan sejumlah lawan dan mengamankan posisinya.

Dua atlet Sukun Tennis Club tersebut adalah Raphael Dandi dan M Akbar Aidil Fitri. Mereka berhasil bersaing dengan sejumlah atlet tenis pilihan asal Karanganyar, Semarang, Purworejo, hingga Pati.

Pihak klub sendiri, sebenarnya mendapat kesempatan menyertakan tiga pemain dalam seleksi tersebut. Namun sayang, satu atlet lainnya Andika Risqi harus mengalami cedera engkel dan gagal bertanding.

“Raphael berhasil menempati posisi pertama dan tak terkalahkan. Sementara Akbar ada di urutan keempat, Andika kini sedang masa penyembuhan,” kata Pelatih Kepala Sukun Tennis Club Terry Sugijatti Pranoto, Senin (29/3/2021).

Raphael dan Akbar lanjut Terry, kini telah masuk skuad Jawa Tengah dan segera berlatih dengan tim yang beranggotakan empat orang petenis, dengan skema dua pemain single dan satu tim double.

Jika sesuai perkiraan, Terry mengatakan Raphael akan menjalani perannya sebagai petenis single di gelaran tersebut. Sementara Akbar, akan bermain double bersama pemain asal Karanganyar.

“Tapi kita lihat saja nanti, karena pelatih yang ditunjuklah yang akan memplotkan mereka,” ungkapnya.

Pihaknya pun menekankan agar tidak berpuas diri. Terry mengatakan pihaknya kerap membuat menu latihan untuk meningkatkan performa anak asuhnya. Selama hal tersebut dijalankan, pihaknya meyakini prestasi mereka akan lebih bersinar lagi.

“Anak-anak harus lebih kerja keras lagi dalam berlatih baik di lapangan maupun fisik di luar lapangan agar mempunyai masa depan yang gemilang melalui tenis,” tekkannya.

Pihaknya pun kini juga berupaya untuk mengembangkan bibit-bibit baru di usia 10 dan 12 tahun. Untuk diproyeksikan sebagai petenis yang handal dan menjanjikan di masa depan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...