Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

KONI Kudus Hasil Musorkablub Dikukuhkan, Antoni Alfin Diharapkan Legawa

 

Plt Bupati Kudus saat mengukuhkan pin KONI kepada Ketua KONI Kudus Imam Triyanto, Minggu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus di bawah pimpinan Antoni Alfin diharapkan bisa legawa. Usai pengurus KONI hasil Musorkablub dilantik oleh Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen Purn Soebroto, Minggu (28/3/2021).

“Legawa saja sekarang,” ucap Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo ketika dijumpai awak media usai pelantikan, Minggu siang.

Hartopo mengatakan, pengurus KONI Kabupaten Kudus sebenarnya tak henti dibimbing dan diberi banyak wejangan yang membangun. Namun pada akhirnya tetap belum bisa menjalankan perannya dengan maksimal hingga memunculkan gap di tubuh internal organisasi olahraga tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya berharap tak ada lagi perselisihan di kubu internal KONI Kudus dengan kepengurusan baru ini. Kejadian sebelum ini pun diharapkan untuk tidak terulang kembali dan menjadi introspeksi diri.

Dengan begitu, prestasi-prestasi bisa terus diraih karena adanya kekompakan. “Rangkul semua stage holder, legislatif dan eksekutif juga terus diajak koordinasi. Sehingga solidnya bisa terbentuk,” tegas Hartopo.

Disinggung mengenai status termohonnya di Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) atas gugatan Antoni Alfin, pihaknya tidak ambil pusing. Terlebih soal tudingan pemberian rekomendasi atas pelantikan pengurus KONI Kudus hasil Musorkablub tersebut.

“Saya tidak ada masalah apa-apa, kapan saya memberikan rekomendasi itu? dibuktikan saja, jangan asal,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan. Pihaknya beraharap kepungurusan baru ini sudah tak ada lagi perselisihan. Sehingga bisa fokus untuk memajukan olahraga di Kota Kretek ini.

Ketika prestasi sudah mulai terlihat, pihaknya pun tak segan untuk mengaggarkan dana guna menunjang prestasi-prestasi tersebut. “Tidak usah ribut lagi, karena kepengurusan ini merupakan hasil dari Musyawarah luar biasa, maka hasilnya juga harus luar biasa, soal anggaran bisa kami support demi kemajuan olahraga di Kudus,” tandasnya.

Diketahui, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah Brigjen Purn Soebroto secara resmi melantik dan mengukuhkan KONI hasil Musorkablub pimpinan Imam Triyanto di aula gedung DPRD Kudus, Minggu (28/3/2021).

Pengukuhan tersebut pun disaksikan langsung oleh Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua DPRD Kudus Masan, dan perwakilan pimpinan daerah lainnya.

Dalam sambutannya usai melantik pengurus KONI Kudus hasil Musorkablub, Broto dengan tegas mengatakan jika pengukuhan ini merupakan tanggung jawabnya. Pengukuhan tersebut juga, dipastikan tidak ada kepentingan apapun.

“Tidak ada yang namanya kepentingan politik atau kepentingan siapapun. Saya mengikuti perkembangan konflik di KONI Kudus dan memutuskan inilah yang terbaik, saya tanggung jawab,” ucap dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...