Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pengurus KONI Kudus Hasil Musorkablub Dilantik, Ketua KONI Jateng: Saya Tanggung Jawab

Ketua KONI Jawa Tengah Brigjen Purn Soebroto saat melantik dan mengukuhkan KONI hasil musorkablub pimpinan Imam Triyanto di aula gedung DPRD Kudus, Minggu (28/3/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah Brigjen Purn Soebroto secara resmi melantik dan mengukuhkan KONI hasil musorkablub pimpinan Imam Triyanto di aula gedung DPRD Kudus, Minggu (28/3/2021).

Pengukuhan tersebut pun disaksikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua DPRD Kudus Masan, dan perwakilan pimpinan daerah lainnya.

Dalam sambutannya usai melantik pengurus KONI Kudus hasil Musorkablub, Broto dengan tegas mengatakan jika pengukuhan ini merupakan tanggung jawabnya. Pengukuhan tersebut juga, dipastikan tidak ada kepentingan apapun.

“Tidak ada yang namanya kepentingan politik atau kepentingan siapapun. Saya mengikuti perkembangan konflik di KONI Kudus dan memutuskan inilah yang terbaik, saya tanggung jawab,” ucap dia.

Broto menambahkan, dalam perjalanannya, KONI Kudus pimpinan Antoni Alfin sebenarnya telah diminta untuk menyelenggarakan Musorkablub. Namun tidak segera dijalankan sesuai ketentuan pasal 36 ayat 3 a4, yakni selama 30 hari.

“Oleh karena itulah kami menyetujui diselenggarakannya Musorkablub tersebut karena juga telah memenuhi 2/3 dari jumlah pengkab,” tegasnya.

Broto mengatakan jika insiden mosi tidak percaya di masa kepempinan sebelumnya tidak pernah terulang lagi. Kejadian tersebut, juga diharapkan bisa digunakan untuk instrospeksi diri bagi organisasi olahraga di Kudus itu.

Pihaknya pun lantas berharap KONI yang telah dilantik bisa memulai kerjanya. Inovasi-inovasi untuk memajukan olahraga di Kabupaten Kudus juga diharapkan bisa segera dijalankan. Sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal di tiap gelaran-gelaran olahraga.

“Berhubungan baiklah dengan semua stage holder dan pemerintahan. Pertahankan dan majukanlah prestasi Kabupaten Kudus,” tegasnya.

Pihak pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif juga diharapkan bisa menyuport anggaran untuk kemajuan olahraga di Kota Kretek. Dengan begitu, geliat prestasi bisa terus hadir di Kota Kretek.

“Pengkab-pengkab buatlah progam yang bisa memajukan kualitas dari para atletnya, sehingga pemerintah daerah tidak sia-sia mengeluarkan anggarannya,” tegas dia.

Sementara Ketua KONI Kudus terpilih Imam Triyanto akan mulai fokus bekerja membangun KONI Kudus yang lebih baik lagi. Terlebih gelaran-gelaran olahraga seperti pra Porprov dan Porprov sudah ada di depan mata.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah akhirnya mengesahkan kepengurusan KONI Kabupaten Kudus yang dipilih dari hasil Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) beberapa waktu lalu.

KONI hasil musorkablub sendiri, dipimpin oleh Imam Triyanto untuk masa periode 2021-2025 mendatang.

KONI Jawa Tengah, kemudian mengeluarkan surat keputasan Nomor 57/S.K/III/2021 pada Kamis (18/3/2021) kemarin. Isinya, adalah terkait pengukuhan susunan kepengurusan KONI Kudus dari hasil Musorkablub yang digelar Sabtu (20/2/2021) lalu.

Melalui surat tersebut juga, KONI Jateng resmi memberhentikan dan mencabut kepengerusan KONI Kudus masa jabatan 2018-2023 yang dipimpin Antoni Alfin.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...