Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Pejabat Eselon II Pemkab Jepara Dilantik, Salah Satunya Kepala Diskop-UMKM-Nakertrans

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melantik tiga pejabat baru di lingkungan Pemkab Jepara. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi kembali melakukan pelantikan personel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Pelantikan tersebut ditujukan untuk tiga posisi yang sebelumnya kosong dan sudah direkomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

Dian menjelaskan, pelantikan sudah dilakukan, Sabtu (27/3/2021) di Pendapa Kabupaten Jepara. Ketiga pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Samiadji untuk posisi Kepala Diskop-UMKM-Nakertrans, Hartaya untuk posisi Kepala Disperkim, dan Ronji di posisi Kepala BPKAD.

“Pengisian jabatan ini merupakan lanjutan dari upaya penataan pegawai di lingkungan Pemkab Jepara. Kami minta yang sudah ditempatkan bisa segera bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Dian Kristiandi, Minggu (28/3/2021).

Disampaikan juga, para pejabat yang diambil sumpahnya ini, telah mengikuti tahapan berbagai seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Setelah syarat administratif lengkap, mereka sebelumnya juya sudah  menjalani proses assessment oleh lembaga perguruan tinggi.

Selanjutnya dari hasil itu, nama-nama yang lolos seleksi disampaikan ke KASN untuk mendapatkan rokomendasi.

Sementara itu Kepala Diskominfo Jepara, Arif Darmawan menyatakan, pelantikan yang diakukan berbeda dengan pelantikan sebelumnya. Pada kegiatan kemarin langsung disusul dengan acara serah terima jabatan. Sejumlah pejabat hadir dalam acara ini. Di antaranya adalah Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif dan Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko.

Tiga posisi jabatan yang diisi  sebelumnya diemban oleh pejabat  pelaksana tugas. Untuk posisi Kepala Diskop-UMKM-Nakertrans, dirangkap oleh Asisten I Sekda Dwi Riyanto. Kemudian untuk posisi Kepala Disperkim dirangkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ony Sulistijawan. Sedangkan untuk posisi Kepala BPKAD dirangkap oleh Ronji yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris BPKAD.

“Sebelum dilantik, Pak Samiaji menjabat Sekretaris BKD, kemudian Pak Hartaya  Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di DPU-PR. Sementara Pak Ronji semula adalah Sekretaris BPKAD sekaligus  pelaksana tugas ( Plt)  Kepala BPKAD,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...