Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Ruas Jalan Longsor di Sedadi Grobogan, Pengendara Diminta Hati-Hati

Ruas jalan longsor di Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan kondisinya membahayakan pengendara. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Para pengendara yang melintas di ruas jalan Penawangan-Lajer, Kabupaten Grobogan diminta untuk waspada. Peringatan ini disampaikan karena adanya ruas jalan yang longsor sepanjang sekitar 20 meter.

Titik jalan longsor ini berada di Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan. Informasi yang didapat menyebutkan, longsornya ruas jalan beton itu sudah terjadi beberapa pekan lalu.

Meski demikian, hingga saat ini, longsornya ruas jalan milik kabupaten tersebut belum ditangani.

Terkait kejadian itu, sejumlah warga memasang tanda darurat karena kondisi ruas jalan yang longsor semakin membahayakan. Dengan adanya rambu atau tanda tersebut diharapkan bisa membuat pengendara waspada sehingga tidak mengalami kecelakaan.

Warga berharap agar longsornya ruas jalan itu segera ditangani. Pasalnya, ruas jalan itu merupakan akses antarkecamatan yang setiap hari dilalui banyak kendaraan.

Sementara itu, Sekretaris DPUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawanto saat dimintai komentarnya membenarkan adanya longsor di ruas jalan Sedadi-Karangrowo tersebut. Titik jalan yang longsor itu berada di pinggir aliran kali Lanang.

Dijelaskan, longsornya ruas jalan terjadi akibat tingginya curah hujan. Kondisi itu mengakibatkan tanah di sekitar aliran kali Lanang ambles yang akhirnya berdampak dengan longsornya jalan.

“Kondisi itu diakibatkan adanya longsoran di kali Lanang sehingga jalan ikut ambles. Rencananya, longsornya ruas jalan itu akan segera kita perbaiki dengan dana tak terduga,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...