Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nasdem Targetkan Jadi Partai Terbesar Kedua di Jateng, Konsolidasi Ditingkatkan

Koordinator Pemenangan Partai Nasdem Wilayah III Jateng-DIY Sugeng Suparwoto memberi pengarahan pada konsolidasi pengurus di Kantor DPD Nasdem Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan jadi partai terbesar ke dua di Jawa Tengah dalam Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 mendatang. Konsolidasi-konsolidasi untuk menyolidkan kekuatan pun akan terus digalakkan.

Koordinator Pemenangan Partai Nasdem Wilayah III Jateng-DIY Sugeng Suparwoto mengatakan, target tersebut bisa dicapai dengan cara terus memperkuat struktural partai hingga tingkat terendah.

“Koordinasi dan konsolidasi akan terus kami galakkan, target minimal harus nomor dua di Jateng,” kata dia saat memberi pengarahan pada konsolidasi pengurus di kantor DPD Partai Nasdem Kudus, Jumat (26/3/2021) sore.

Pihaknya pun mengapresiasi jajaran pengurus DPD Partai Nasdem yang telah berhasil mengamankan satu kursi di masing-masing dapilnya. Namun, untuk ke depan pihaknya meminta para pengurus bisa menambah perolehan kursi per dapilnya.

“Kalau saat ini sudah punya empat kursi, satu dapil satu orang. Bagaimana pun caranya, pada Pemilu mendatang satu dapil harus dua kursi. Begitu juga di dapil Jawa Tengah,” katanya.

Segenap jajaran DPP, DPW, dan DPD juga diminta untuk terus berkonsolidasi. DPD Nasdem di daerah juga didorong untuk melibatkan tokoh-tokoh berpengaruh.

Sugeng mengatakan, saat ini Partai Nasdem berada di urutan keempat secara nasional.

“Dengan kerja keras dan melibatkan tokoh, pasti bisa. Secara nasional, targetnya pada Pemilu 2024 nanti, Jawa tengah menyumbang 13 kursi DPR RI,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...