Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet PTM Sukun TC Bareng Pelatih Korea Sebelum Terjun di Asian Table Tennis Union

Atlet PTM Sukun U-12 dan U-15 sedang berlatih pada Jumat (26/3/2021) malam. (MURIANEWS/ Dok. Donny Prasetya Aji)

MURIANEWS, Kudus – Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun U-12 dan U-15 menjalani training camp (TC) mulai, Sabtu (27/3/2021) hari ini. TC itu merupakan rangkaian sebelum bertanding di Asian Table Tennis Union (ATTU) di Indonesia Table Tennis Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Training camp dimulai hari ini hingga Senin (29/3/2021) mendatang. Untuk saat ini TC diperuntukkan bagi atlet U-12 dan U-15.

Atlet PTM Sukun U-12 dan U-15 yang bertanding hari ini ada empat orang. Di kelompok umur U-12 ada nama Dafi Nanda Fahreza Putra (pemula putra) dan Alden Falahai Catra (pemula putra).

Sementara di kelompok umur U-15 dihuni Adisty Norma Fanelis (kadet putri) dan Devinta Maharani (kadet putri).

Training camp itu diikuti 20 atlet. Terdiri dari 10 atlet U-12 dan 10 atlet U-15. Mereka berasal dari berbagai daerah. Sebanyak 20 atlet itu baru akan berlaga pada Selasa (30/3/2021). Perihal mekanisme pertandingannya masih menunggu informasi.

Pelatih PTM Sukun yang juga menjadi pendamping bagi atlet U-12 dan U-15, Donny Prasetya Aji menyampaikan agenda training camp itu. Keempat atletnya beserta atlet dari daerah lain akan dilatih oleh pelatih asal Korea selama training camp.

“Hari ini training camp dulu. Semacam dapat ilmu dari pelatih Korea. Kalau tandingnya tanggal 30 Maret,” katanya, Sabtu (27/3/2021).

Soal target di Asian Table Tennis Union, Donny optimistis anak asuhnya di masing-masing kelompok umur dapat meraih juara I dan juara II. Pasalnya, peta kekuatan dirasa merata olehnya.

“Target kami juara satu dan dua. Peta kekuatan di sini merata. Tapi saya percaya anak-anak PTM Sukun bisa jadi yang terbaik di sini,” ujarnya.

Donny berharap anak asuhnya dapat bermain fokus dan meraih target juara.

“Harapannya anak-anak bisa lebih fokus, tenang, percaya diri dan bisa meraih podium juara satu,” harapnya.

Diketahui, PTM Sukun menerjunkan sepuluh atlet di Asian Table Tennis Union (ATTU). Mereka merupakan atlet U-12, U-15, dan U-19. Namun, atlet PTM Sukun U-19 baru akan berangkat dari Kudus pada Senin (29/3/2021).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...