Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dimulai Dengan Doa Bersama, PKL City Walk Sunan Kudus Janji Rawat Kebersihan Lokasi Jualan

Para PKL telah mulai jualan di kawasan City Walk Sunan Kudus. ini(MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pekojan Kudus resmi menempati dan berjualan di kawasan City Walk Sunan Kudus mulai Jumat (26/3/2021) malam ini.

Doa bersama di depan maskot city walk pun dilakukan sebelum para pedagang mengawali malam pertamanya untuk berjualan di lokasi baru tersebut. Setelah sebelumnya, mereka sempat direlokasi di Gang 1.

Ketua Paguyuban PKL Pekojan Mundloha mengatakan, doa bersama digelar sebagai bentuk syukur karena mereka bisa kembali berjualan di lokasi semula dengan suasana yang lebih bagus lagi. Selain itu juga untuk memohon perlindungan dan berharap ke depannya lancar.

“Kami akan merawat tempat kami berjualan, supaya bisa terus di sini tapi tetap mempertahankan keindahan City Walk,” katanya.

Sejumlah aturan, kata dia, sudah disepakati oleh semua PKL yang berada di bawah naungan paguyuban. Mulai dari tidak mencuci piring kotor di wastafel pengunjung, hingga manajemen pengelolaan sampah.

“Kami telah sepakat untuk tidak menggunakan wastafel di sini untuk mencuci piring, kami menyediakan tempat cuci piring kami sendiri,” kata dia.

Sementara terkait pengelolaan sampah makanan, Toha mengatakan para PKL akan membungkusnya dalam satu kantong plastik usai berjualan. Kemudian, kantong plastik tersebut akan diambil petugas kebersihan dari Desa Demaan.

“Jadi setelah kami berjualan, kami bungkus dan langsung diambil, paginya langsung bersih,” kata dia.

Toha pun berharap dengan adanya para PKL Pekojan di kawasan City Walk Sunan Kudus bisa menjadikan kawasan tersebut sentra kuliner di Kudus. Serta menjadi jujukan turis lokal maupun luar daerah.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...