Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

AMSI Jateng Gelar Rakerwil, Ketua DPRD Jateng Titip Media Online Jadi Benteng Hoaks

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto (tengah) bersama para pengurus AMSI membuka rakerwil. (MURIANEWS/Ali Muntoha)

MURIANEWS, Semarang – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Hotel Griya Pesona, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (26/3/2021). Rakerwil ini diikuti puluhan pimpinan media online di Jawa Tengah.

Acara ini dibuka oleh Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto. Dalam sambutannya, Bambang Kribo sapaan akrabnya mengatakan, jika saat ini berita hoaks masih menjadi masalah serius.

Oleh karenanya pihaknya meminta agar media online anggota AMSI agar bisa menjadi benteng agar hoaks tidak semakin merajalela.

“(Berita) Media online ini kan begitu cepatnya menyebar, jika justru diisi hoaks maka bangsa bisa runtuh,” katanya.

Terlebih selama pandemi ini banyak sekali berita hoaks yang sangat meresahkan. Mulai dari awal virus corona hingga selama proses vaksinasi.

Ia mengajak agar media ikut membantu pemerihtah dalam pembangunan bangsa. Yakni dengan menyajikan berita-berita yang valid dan teruji kebenarannya.

“Ini kami mengajak semua media online, terutama anggota AMSI agar berita-berita yang disajikan benar-benar valid dan teruji,” terangnya.

Sementara Ketua AMSI Jateng Nurkholis mengatakan, dalam rakerwil ini juga digelar pelantikan terhadap pengurus AMSI Jateng yang terbentuk usai Konferwil AMSI Jateng beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Alexander Gunamawan dari Diskominfo Kabupaten Semarang yang mewakili bupati dan para pengurus AMSI pusat.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...