Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Heboh Video Syur Gabriella Larasati, Ingat Ini Sebelum Minta Link

Gabriella Larasati. ( Instagram @gabriellalarasati)

MURIANEWS, Jakarta – Video syur Gabriella Larasati saat ini memang tengah heboh di kalangan masyarakat. Bahkan, video berdurasi 14 detik itu seringkali menjadi buruan netizen saat beroperasi di dunia digital.

Psikolog Nuzulia Rahma Tristinarum sebelumnya menjelaskan langkah bijak menanggapi kasus video syur yang kerap marak jadi konsumsi publik. Menurutnya, daripada ‘latah’ ikut menyebar video syur, cobalah memposisikan diri jika ‘pemeran’ yang sedang tersandung kasus tersebut adalah diri sendiri.

“Biar nggak latah nanya link video tersebut, sebaiknya fokus pada diri sendiri. Coba tanya diri sendiri. Apa yang aku inginkan dari video itu? Apa ada manfaatnya bagiku? Apa sudah terbukti valid atau bukan hoax?” ungkapnya seperti dikutip dari detikcom, Kamis (25/3/2021).

“Bagaimana kalau aku yang mengalami hal tersebut, apa senang dengan semua yang terjadi?” lanjut Rahma.

Meski begitu, Rahma menjelaskan respons setiap orang terkait kasus video syur tentu akan beragam. Mulai dari murni penasaran hingga ingin ikut meramaikan kasus syur viral.

“Adapula yang secara norma ia tahu bahwa video tersebut tidak baik sehingga menghujatnya, namun karena ramai diberitakan jadi penasaran juga,” tambah Rahma.

Rahma berpesan, masyarakat harus mulai kritis menanggapi kasus tersebut daripada sekedar mengomentari dan meramaikan kasus video syur.

Sebelumnya Gabriella Larasati melaporkan adanya ancaman dan pemerasan terkait video syur tersebut. Laporan itu masuk ke Polda Metro Jaya pada 11 Februari 2021 lalu.

“Saudari GL sendiri melaporkan lagi di Polda Metro Jaya, itu sekitar tanggal 11 Februari yang lalu membuat laporan polisi. Masih sama dengan peredaran video asusila yang diakui memang dia di situ [di video itu],” beber Yusri Yunus.

Setelah tersandung kasus video syur, Gabriella Larasati pun sampai saat ini masih enggan bicara banyak soal kasus video tersebut. Dia mengaku masih sangat terpukul karena banyak mendapat hujatan dari warganet.

“Pastinya terpukul karena, kan, teman-teman netizen juga menyerang bertubi-tubi. Padahal belum tahu maksudnya ceritanya seperti apa, kondisinya seperti apa,” ungkap Gabriella Larasati ditemui di Polres Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...