Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duh, Persediaan Darah di PMI Grobogan Tinggal 46 Kantong

Ilustrasi. (Pixabay)

MURIANEWS, Grobogan – Persediaan darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan saat ini cukup mengkhawatirkan. Di mana, posisi persediaan darah pada Kamis (25/3/2021) sore kurang dari 50 kolf atau kantong. Tepatnya masih ada 46 kantong.

Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristyawan saat dimintai komentarnya membenarkan jika persediaan darah yang ada per hari ini cukup minim karena hanya tersedia sebanyak 46 kolf saja.

Menurutnya, stok yang ada ini terdiri dari darah golongan A sebanyak 4 kolf, golongan B ada 28 kolf, golongan O ada 12 kolf dan golongan AB masih 2 kolf.

“Untuk persediaan atau stok darah golongan A dan AB paling sedikit. Saat ini masih ada dua kantong untuk darah AB dan empat kantong untuk darah A,” jelasnya, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, stok darah ini bisa berubah datanya karena hari ini masih ada pendonor yang menyumbangkan darahnya. Selain yang datang langsung ke Kantor PMI, pada hari ini pihaknya juga melakukan kegiatan donor keliling di sejumlah titik.

“Semoga pada hari ini nanti ada penambahan stok darah cukup banyak,” katanya.

Terpisah, Ketua PMI Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi terkait minimnya stok darah yang dimiliki tersebut. Secepatnya, pihaknya akan melakukan upaya agar stok darah bisa bertambah banyak.

“Minimnya stok darah ini sudah jadi perhatian kami. Nanti akan kita upayakan solusinya. Salah satunya dengan meminta para ASN di semua OPD untuk donor darah,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...