Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

534 PNS di Kabupaten Grobogan Hari Ini Naik Pangkat

Plh Bupati Grobogan Moh Sumarsono menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada perwakilan PNS. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Ratusan PNS di lingkup Pemkab Grobogan mendapat kenaikan pangkat periode 1 April 2021. Surat keputusan (SK) kenaikan pangkat secara simbolis diserahkan Plh Bupati Grobogan Moh Sumarsono kepada perwakilan PNS di Gedung Riptaloka, setda setempat, Kamis (25/3/2021).

Kepala BKPPD Padma Saputra mengatakan, jumlah PNS yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 534 orang. Jumlah sebanyak itu terdiri dari tenaga guru 182 orang, tenaga kesehatan dan administrasi lainnya ada 352 orang.

“Penyerahan SK dilakukan secara simbolis terhadap 30 orang karena masih dalam suasana pandemi. Untuk penyerahan SK bagi 504 PNS lainnya akan dilakukan di OPD masing-masing, melalui pelayanan satu pintu BKPPD Grobogan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Moh Sumarsono menegaskan,  kenaikan pangkat ini harus melalui proses penilaian prestasi kerja terlebih dahulu. Oleh sebab itu, kesempatan mendapatkan kenaikan pangkat itu tergantung dari kinerja para PNS.

“Kalau prestasi kerjanya tidak bagus maka kenaikan pangkat PNS itu bisa tertunda. Saya berharap agar hal ini bisa dipahami. Saya minta para PNS yang dapat kenaikanpangkat ini makin meningkatan kinerjanya,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kinerja PNS selayaknya diimbangi dengan penambahan kesejahteraan. Upaya peningkatan kesejahteraan itu dilakukan dengan pemberian tunjangan kinerja, kenaikan gaji pokok, pemberian gaji ke-13, dan pemberian tunjangan lainnya.

“Patut disyukuri bersama, pemerintah saat ini selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan PNS. Untuk itu, tunjukkan kalau saudara semuanya mampu membawa perubahan serta berkontribusi positif pada kemajuan daerah,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...